Truk Muatan Kaca Terguling di Kota Bandung, Polisi: Karena Kelebihan Muatan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:11 WIB
Ilustrasi truk terguling | Truk terguling di Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di Simpang Buahbatu, Kota Bandung. Polisi menduga truk terguling akibat kelebihan muatan  (Ayobandung.com/Muhammad Yanuar)
Ilustrasi truk terguling | Truk terguling di Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di Simpang Buahbatu, Kota Bandung. Polisi menduga truk terguling akibat kelebihan muatan (Ayobandung.com/Muhammad Yanuar)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM -- Truk bermuatan kaca terguling di Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di Simpang Buahbatu, Kota Bandung. Polisi menduga truk terguling akibat kelebihan muatan.

Kanit Gakum Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Arif mengatakan peristiwa truk terguling bermuatan kaca itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Polisi menduga kejadian truk terguling tersebut karena supir kehilangan kendali karena tidak stabilnya muatan kaca yang berat dan banyak.

Baca Juga: Kirmir di TPU Sirnaraga Roboh Sebabkan 7 Makam Rusak, Kain Kafan Menyembul dari Tanah

"Sekitar jam 9 pagi truk melaju dari arah keluar tol dengan membawa muatan kaca dan diperkirakan oleng kemudian terguling karena kelebihan muatan," kata Arif saat dihubungi, Rabu 5 Oktober 2022.

"Oleng dari ara Selatan ke Timur dengan beban seberat itu. Kami lihat sendiri kaca yang dibawa terlalu tebal, jadi mungkin kurang keseimbangan sehingga oleng ke kiri," imbuhnya.

Arif memastikan tergulingnya truk bermuatan kaca tersebut merupakan kecelakaan tunggal dan tidak menimbulkan korban jiwa. Selain itu, tak ada pula kendaraan lain yang ikut terlibat dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Truk Pengangkut Kaca Terguling di Simpang Buah Batu, Arus Lalin Tersendat

"Saat kendaraan melintas kebetulan TL sedang hijau, sehingga di kanan dan kirinya tidak sedang ada kendaraan lain yang melintas," tegasnya.

Arus lalu lintas yang sempat terhambat pun kini sudah kembali lancar. Kendaraan sudah bisa melintas tanpa hambatan apapun.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X