ODGJ Ngamuk Serang Warga di Bandung Barat, Pelaku Dikepung Aparat

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:44 WIB
Seorang ODGJ ngamuk di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pelaku berinisial AS (50) itu berasal dari Kampung Sudimampir Hilir. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Seorang ODGJ ngamuk di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pelaku berinisial AS (50) itu berasal dari Kampung Sudimampir Hilir. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM - Seorang ODGJ ngamuk di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pelaku berinisial AS (50) itu berasal dari Kampung Sudimampir Hilir, RT 03 RW18, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang.

ODGJ ngamuk itu menyerang warga sekitar dengan cara melempari dan memukul siapa saja yang berada di dekatnya. Bahkan di juga mengacung-acungkan samurai.

Diduga dipicu akibat tak terima ibunya meninggal, ODGJ ngamuk berinisial AS menolak untuk dimakamkan.

"Kejadiannya tadi pagi, awalnya ibunya meninggal warga melayat justru pria itu mengamuk dan melukai warga lainnya. Memang dikenal mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ)," kata Kapolsek Padalarang Kompol Darwan, Selasa, 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Klaim Gaji Honorer Bandung Barat Aman, Tapi Ratusan Satpol PP Dirumahkan

Kejadian berawal, ketika S (75) ibu AS meninggal dunia karena sakit, pukul 10:30 WIB. AS menahan jenazah ibunya dan tidak menolak dikuburkan oleh warga.

Warga kemudian berusaha membujuk agar jenazah bisa dimakamkan dengancara mengalihkan perhatiannya.

"Saat dialihkan perhatiannya dan jenazah ditarik keluar dari rumah untuk dimandikan di masjid dan dimakamkan oleh warga," terang Darwan.

Baca Juga: Demo Tak Berbuah Hasil, Ratusan Satpol PP KBB yang Dirumahkan Akan Lakukan Ini

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Rumah di Bandung Barat Rusak Akibat Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 15:56 WIB
X