Hengky Kurniawan Klaim Gaji Honorer Bandung Barat Aman, Tapi Ratusan Satpol PP Dirumahkan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:22 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengeklaim gaji bagi ribuan honorer di lingkungan Pemda KBB dipastikan aman (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengeklaim gaji bagi ribuan honorer di lingkungan Pemda KBB dipastikan aman (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

 

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengeklaim gaji bagi ribuan honorer di lingkungan Pemda KBB dipastikan aman untuk tahun ini.

Meski terjadi rasionalisasi anggaran dari Rp120 miliar di tahun 2021, menjadi Rp80 miliar di tahun 202. Hengky pastikan gaji honerer Bandung Barat aman karena menyesuaikan dengan program di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

 "Sudah fix (gaji honorer Bandung Barat) kita alokasikan Rp80 miliar untuk tahun ini. Tahun sebelumnya Rp120 miliar, memang ada pengurangan dan rasionalisasi sekitar Rp40 miliar," kata Hengky Kurniawan saat ditemui di Puskesmas Padalarang, Senin 3 Oktober 2022.

 Baca Juga: Honorer Catat! Ini 7 Poin KemenPan RB Soal Pendataan Non ASN, Perhatikan Nomor 2

Sebelumnya, puluhan honorer Bandung Barat yang tergabung dalam organisasi Presedium Honorer Bandung Barat menggeruduk kantor DPRD, pada Rabu 7 September 2022.

Para pegawai non-ASN ini meminta Pemda KBB memberi kejelasan gaji. Pasalnya, APBD hanya mengalokasikan anggaran gaji honorer untuk 9 bulan atau sampai September 2022.

Kendati gaji bulan Oktober, November dan Desember aman, dampak rasionalisasi atau pengurangan anggaran akan berimbas pada jumlah tenaga honerer di masing-masing OPD.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Rumah di Bandung Barat Rusak Akibat Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 15:56 WIB
X