Jelang Sumpah Pemuda, KNPI Kuatkan Peran Pemuda di Kota Bandung Lewat Kepedulian Lingkungan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:26 WIB
KNPI Kota Bandung menguatkan peran pemuda jelang peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 lewat kepedulian lingkungan (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)
KNPI Kota Bandung menguatkan peran pemuda jelang peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 lewat kepedulian lingkungan (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)

ASTANAANYAR, AYOBANDUNG.COM -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung menguatkan peran pemuda jelang peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022. Sejumlah persoalan lingkungan dan sosial di Kota Bandung menjadi sorotan KNPI Kota Bandung.

Jelang Sumpah Pemuda Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi mengatakan ada dua persoalan yang menjadi atensi KNPI yaitu lingkungan berupa banjir dan aksi vandalisme.

Pada peringatan Sumpah Pemuda nanti, KNPI berkomitmen untuk meningkatkan peran pemuda dalam mengentaskan setidaknya dua hal tersebut.

Baca Juga: Twibbon Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 Siap Dibagi dan Dipakai untuk Memperingati Peristiwa Bersejarah Ini

"KNPI Kota Bandung menyoroti kondisi Banjir di Bandung timur pada 3 Oktober kemarin menjadi gambaran permasalahan Lingkungan di Kota Bandung belum tertuntaskan dengan Baik. Belum lagi dengan Aksi Vandalisme yang terjadi di Kota Bandung semakin menggambarkan kusutnya masalah Lingkungan Hidup di Kota Bandung," kata Edwin di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kota Bandung, Selasa 4 Oktober 2022.

Edwin mengungkapakan, persoalan mental dinilai menjadi hal yang terus dibenahi oleh warga Kota Bandung. Kesadaran menjaga lingkungan perlu terus diadukan dan dimasifkan oleh berbagai elemen masyarakat.

"Dari dua Kejadian tersebut kita bisa melihat bahwa masalah lingkungan ini terjadi karena ulah tangan Manusia yg tidak bertanggungjawab pada Lingkunganya, baik dalam hal membuang sampah sembarangan, tangan jahil yang merusak estetika kota hingga kepada tata pembangunan kota yang belum optimal dalam menjawab permasalahan Lingkungan," ungkapnya.

Baca Juga: Contoh Kegiatan dan Ide Lomba Persiapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 Tingkat SMA dan Mahasiswa

Sebagai Langkah awal, DPD KNPI Kota Bandung memandang pentingnya kesadaran warga untuk aktif terlibat dalam mengurai masalah lingkungan ini.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru Pelaku Begal Todongkan Beceng di Cimahi

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:38 WIB
X