Kekerasan Seksual Anak bikin Heboh Kota Bandung, Legislator Minta Pemkot Lakukan Investigasi

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:29 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan  Aksi kekerasan seksual anak bikin heboh Kota Bandung. Merespons hal itu Pemkot Bandung diminta untuk responsif dan melakukan investigasi. (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)
Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan Aksi kekerasan seksual anak bikin heboh Kota Bandung. Merespons hal itu Pemkot Bandung diminta untuk responsif dan melakukan investigasi. (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)

 

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM -- Aksi kekerasan seksual anak bikin heboh Kota Bandung. Merespons hal itu, Legislator PKS DPRD Kota Bandung meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk responsif dan melakukan investigasi.

Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan mengatakan kekerasan seksual anak di Kota Bandung merupakan masalah luar biasa yang harus segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Bandung.

"Itu harus menjadi perhatian, kita dorong Wali Kota Bandung dan jajarannya untuk melihat akar masalahnya, upayanya seperti apa juga harus jelas," kata Teddy di Kota Bandung, Senin, 3 Oktober 2022, menyoal kekerasan seksual anak.

"Pemkot segera melakukan investigasi sehingga tidak terjadi lagi kasus seperti ini," imbuhnya.

Baca Juga: Melihat PLTA Plengan, Pembangkit Listrik Berusia 100 Tahun

Teddy menilai, di era digital, penggunaan gawai memang tidak dapat dihindari oleh anak-anak. Namun, adanya gawai dinilai menjadi pisau 'bermata dua' yang justeru berdampak pada berkurangnya perhatian orang tua terhadap anak.

Orang tua pun diminta untuk lebih peduli, khususnya dalam pengawasan terhadap anak yang menggunakan gawai.

"Pola pendidikan asuh harus lebih optimal, Sekarang dengan hadirnya gadget sepertinya kita kurang peduli dengan anak-anak kita," jelasnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X