Demo Tak Berbuah Hasil, Ratusan Satpol PP KBB yang Dirumahkan Akan Lakukan Ini

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:44 WIB
Koordinator Aksi Satpol-PP KBB, Usep Komarudin | Aksi demo ratusan anggota Satpol PP KBB (Kabupaten Bandung Barat) yang dirumahkan sepihak tak berbuah hasil. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Koordinator Aksi Satpol-PP KBB, Usep Komarudin | Aksi demo ratusan anggota Satpol PP KBB (Kabupaten Bandung Barat) yang dirumahkan sepihak tak berbuah hasil. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Aksi demo ratusan anggota Satpol PP KBB (Kabupaten Bandung Barat) yang dirumahkan sepihak tak berbuah hasil.

Setelah mengelar audiensi dengan Kepala Satpol PP, 115 pegawai Satpol PP KBB yang dirumahkan ini mesti tetap menerima keputusan berhenti kerja hingga Desember 2022.

"Tadi kita semua sudah bertemu dengan kepala Satpol PP KBB, hasilnya sama, kita tetap dirumahkan. Alasannya karena gak ada anggaran," kata Koordinator Aksi Satpol-PP KBB, Usep Komarudin usai audensi, Senin, 3 Oktober 2022.

Terkait keputusan itu, Usep mengaku akan terus berjuang sampai ada solusi konkrit. Pasalnya, ratusan pegawai ini memiliki keluarga yang harus diberi nafkah. Apalagi beberapa di antara pekerja yang dirumahkan telah mengabdi hingga puluhan tahun.

Baca Juga: Ratusan Satpol PP Bandung Barat Dirumahkan, Kasat: Kita Gak Punya Anggaran

Salah satu upaya yang ditempuh yakni dengan cara melayangkan surat kepada Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan serta Ketua DPRD.

"Kami akan tetap memperjuangkan nasib dengan cara melayangkan surat kepada Plt dan cara-cara lain sampai ada kejelasan. Karena memang perjuangan kita gak bisa hanya diranah kepala OPD dalam hal ini Kepala Satpol PP, tapi juga mesti ke pemegang kuasa anggaran yakni Bupati dan DPRD," terang Usep.

Sebelumnya, 115 anggota Satpol PP di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan aksi protes, pada Senin, 3 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Kolmas KBB Kembali Diterjang Longsor

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:35 WIB

Cegah Bullying, Guru Harus Intens Awasi Siswa di Sekolah

Selasa, 29 November 2022 | 16:54 WIB
X