Hujan Deras Guyur Kawasan Timur Kota Bandung, Simpang Gedebage Banjir dan Macet Parah

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:14 WIB
Kondisi hujan deras yang mengguyur kawasan timur Kota Bandung menyebabkan banjir dan kemacetan parah di Simpang Gedebage. (Dok. ATCS)
Kondisi hujan deras yang mengguyur kawasan timur Kota Bandung menyebabkan banjir dan kemacetan parah di Simpang Gedebage. (Dok. ATCS)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kondisi hujan deras yang mengguyur kawasan timur Kota Bandung pada Senin, 3 Oktober 2022, menyebabkan banjir dan kemacetan parah di Simpang Gedebage. Terpantau genangan air setinggi 50 mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan tersebut macet parah.

Berdasarkan informasi terkini yang diterima Ayobandung.com dari ATCS Kota Bandung, genangan air yang terjadi di kawasan Simpang dan Pasar Gedebage menyebabkan antrean kendaraan menuju arah timur mengular hingga jembatan Riung Bandung.

Sementara itu, antrean kendaraan terjadi akibat jalur lambat yang berada di Jalan Soekarno Hatta sekitar Gedebage tergenang air sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Selain itu, kendaraan yang melintas di Simpang Gedebage sempat stuck dan tidak bergerak akibat banyaknya kendaraan yang hendak berputar arah untuk menghindari banjir.

Baca Juga: 100 Tahun Beroperasi Power House PLTA Plengan Dijadikan Heritage

Terpisah, dalam video yang diterima Ayobandung.com dari salah satu warga yang melintas menggambarkan situasi genangan air yang terus meninggi. Selain itu, beberapa kendaraan pun mogok akibat memaksa untuk menerobos banjir.

"Gedebage banjir, banyak kendaraan mogok maksa menerobos banjir," ujarnya dalam video tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, arus lalu lintas di kawasan Simpang Gedebage masih tersendat. Hujan pun masih mengguyur kawasan timur Kota Bandung termasuk Cibiru, Panyileukan dan sekitarnya.

Baca Juga: Ratusan Satpol PP Bandung Barat Dirumahkan, Kasat: Kita Gak Punya Anggaran

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X