Percepat Migrasi Kendaraan Listrik, Pemprov Jabar Genjot SPKLU

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:46 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Energi dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat Permadi Mohamad Nurhikmah (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)
Kepala Bidang (Kabid) Energi dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat Permadi Mohamad Nurhikmah (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM - - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) berusaha untuk mempercepat migrasi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik di Jawa Barat.

Saat ini, Pemprov Jabar tengah menggenjot keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk meyakinkan masyarakat dalam migrasi kendaraan listrik.

Kepala Bidang (Kabid) Energi dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat Permadi Mohamad Nurhikmah mengatakan bahwa pihaknya telah mendirikan 47 SPKLU sebagai langkah migrasi kendaraan listrik di Jabar.

Baca Juga: Penyerahan Tersangka Kasus Brigadir J kepada JPU Diganti Jadi Rabu 5 Oktober 2022 Bukan Hari Ini, Kenapa?

"Saat ini kita terus berupaya menguatkan proses migrasi kendaraan listrik di Jabar, memang sudah ada sekitar 47 SPKLU yang ada di Jabar," kata Permadi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin 3 Oktober 2022.

Permadi mengungkapkan, pihaknya akan terus mendorong PT. PLN untuk mengakselerasi keberadaan SPKLU.

"Kita lihat juga PLN sendiri punya target, karena memang kalau bicara kewajiban berdasarkan regulasi ini menjadi kewajiban PLN sebetulnya," ungkapnya.

Tak hanya PLN, Dinas ESDM Jabar juga akan mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar untuk ikut andil dalam proses migrasi kendaraan listrik. Apalagi, Pemprov Jabar sudah mengimbau setiap kepala daerah untuk beralih menggunakan kendaraan listrik di tahun 2023.

Baca Juga: Ratusan Satpol PP Bandung Barat Dirumahkan, Kasat: Kita Gak Punya Anggaran

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KNPI Jabar Merapat ke KNPI Pimpinan Ryano Panjaitan

Minggu, 27 November 2022 | 12:25 WIB
X