Ratusan Satpol PP Bandung Barat Dirumahkan, Kasat: Kita Gak Punya Anggaran

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:36 WIB
Ratusan anggota Satpol PP Bandung Barat dirumahkan, mulai 30 September 2022. Keputusan ini dipastikan tak akan bisa diganggu gugat lagi. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Ratusan anggota Satpol PP Bandung Barat dirumahkan, mulai 30 September 2022. Keputusan ini dipastikan tak akan bisa diganggu gugat lagi. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan anggota Satpol PP Bandung Barat dirumahkan, mulai 30 September 2022. Keputusan ini dipastikan tak akan bisa diganggu gugat lagi, mengingat pemerintah daerah tak mengalokasikan anggaran untuk gaji di APBD Perubahan 2022.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Sehabudin menilai anggota Satpol PP Bandung Barat dirumahkan berjumlah 115 orang. APBD hanya mampu mengberi upah hingga September 2022.

"APBD hanya menyediakan honor pegawai hanya 9 bulan dari Januari sampai September. Per hari kemarin, tanggal 30 September sudah berakhir. Jadi 1 Oktober sampai Desember 2022 sebanyak 115 Satpol PP Bandung Barat dirumahkan dulu," kata Asep, usai bertemu 115 anggota Satpol PP yang menggelar aksi, Senin 3 Oktober 2022.

Menurutnya, kebijakan penganggaran merupakan kewenangan Bupati Bandung Barat dan DPRD.

Baca Juga: Perajin Tahu Cibuntu Keluhkan Harga Kedelai Naik, Disdagin Kota Bandung Beberkan Penyebabnya

Pihaknya, tak bisa intervensi diranah itu, otomatis satuan perangkat daerah seperti Satpol-PP hanya bisa menjalankan keputusan dari pimpinan yang berlandaskan aturan hukum yang jelas.

"Berbicara anggaran adalah kewenangan pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini pak bupati dengan DPRD. Karena kepala Satpol PP tidak punya kebijakan untuk menentukan," papar Asep.

Jauh-jauh hari, Asep mengaku telah mencari solusi terbaik bagi 115 anggota Satpol PP ini. Salah satunya mengkomunikasikan dengan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Kolmas KBB Kembali Diterjang Longsor

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:35 WIB

Cegah Bullying, Guru Harus Intens Awasi Siswa di Sekolah

Selasa, 29 November 2022 | 16:54 WIB
X