Dirumahkan Tanpa Kejelasan, Ratusan Satpol PP KBB Konvoi Keliling Kantor Pemda

- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:20 WIB
Ratusan anggota Satpol PP di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan aksi protes, pada Senin 3 Oktober 2022 (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Ratusan anggota Satpol PP di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan aksi protes, pada Senin 3 Oktober 2022 (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan anggota Satpol PP di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan aksi protes, pada Senin 3 Oktober 2022.

Massa melakukan konvoi mengelilingi kompleks kantor Pemda KBB dengan mengenakan sepada motor. Di sepanjang konvoi, mereka membunyikan klakson dan sirene sehingga memancing tonton pegawai lainnya.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas kebijakan pemerintah daerah yang telah merumahkan sebanyak 115 personel Satpol PP dengan alasan tak ada anggaran.

Baca Juga: 289 Orang Daftar Anggota Panwascam di Bandung Barat

"Sampai saat ini belum ada surat resmi terkait keputusan merumahkan temen-temen Satpol PP. Oleh karena itu hari ini kami menggelar aksi untuk meminta kejelasan dari pimpinan," kata Koordinator Aksi Satpol-PP KBB, Usep Komarudin.

Sebetulnya, kata Usep, pihaknya tidak mempermasalahkan jika para TKK ini harus dirumahkan, asalkan ada dasar dan surat resmi yang jelas, jangan hanya sebatas obrolan secara lisan saja.

"Intinya kalau saya oke dirumahkan, tapi dasarnya mana dan suratnya bagaimana, jangan hanya ngobrol dengan rekan-rekan saja, itu pun tidak semuanya. Harusnya kami dikumpulkan, terus diberikan keterangan tertulis, terkait kelanjutannya bagaimana," jelas Usep.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Bandung Barat, Seorang Bocah Tewas Terjebak

Usep juga memita jaminan takkala ratusan petugas Satpol PP dirumahkan hingga Desember 2022, apakah di tahun 2023 bakal diangkat lagi sebagai pekerja. Pemegang kebijakan di Bandung Barat harus memberi kejelasan terkait hal itu, supaya para pekerja bisa tenang.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Kolmas KBB Kembali Diterjang Longsor

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:35 WIB

Cegah Bullying, Guru Harus Intens Awasi Siswa di Sekolah

Selasa, 29 November 2022 | 16:54 WIB
X