Aparat Pengamanan di Stadion GBLA Gelar Doa Bersama untuk Korban Insiden Kanjuruhan Malang

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:48 WIB
Ribuan aparat pengamanan gabungan dari TNI-Polri melakukan giat doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang yang tewaskan 127 orang. Doa bersama ini digelar pada Minggu, 2 Oktober 2022 (Ayobandung.com/ Muslim Yanuar Putra)
Ribuan aparat pengamanan gabungan dari TNI-Polri melakukan giat doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan Malang yang tewaskan 127 orang. Doa bersama ini digelar pada Minggu, 2 Oktober 2022 (Ayobandung.com/ Muslim Yanuar Putra)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan aparat pengamanan gabungan dari TNI-Polri melakukan giat doa bersama di Stadion GBLA, Minggu, 2 Oktober 2022. Aksi doa bersama itu ditujukan untuk korban insiden yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan Malang saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya Sabtu kemarin.

Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono mengungkapkan, tak kurang dari 3.300 peserta gabungan dari panitia pengamanan melakukan doa bersama untuk korban insiden di Kanjuruhan, Malang.

"Kita melaksanakan kegiatan doa bersama ini bersama dengan aparat pengamanan di Jawa Barat termasuk TNI, Polri, Forkopimda, dari Dishub, Diskar PB, PMI, PSSI, Persib dan LIB mendoakan saudara-saudara kita yang ada di wilayah Jawa Timur," ujar Asep di Stadion GBLA, Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Pasca Tragedi Kanjuruhan, Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta Resmi Ditunda

Dalam kesempatan itu, gabungan aparat pengamanan juga membentuk koreografi 'AREMA' sebagai bentuk dukungan bagi para korban yang kebanyakan berasal dari suporter Arema FC. Selain itu, aparat pengamanan melakukan formasi barisan melingkar mengitari lapang utama Stadion GBLA.

"Kita bentuk konfigurasi, kita tujukan kepada rekan-rekan kita yang ada di Arema, yang tadi saya sampaikan, semoga yang almarhum diberi tempat di sisinya, dan di rumah sakit semoga diberikan kesembuhan seperti sedia kala dan berkumpul kembali bersama keluarganya," jelasnya.

Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono di Stadion GBLA, Minggu, 2 Oktober 2022. (Ayobandung.com/ Muslim Yanuar Putra)

Dalam kesempatan itu, Asep juga mengungkapkan belasungkawa yang mendalam bagi seluruh keluarga korban yang ditinggalkan baik anggota Polri maupun suporter yang meninggal dalam insiden tersebut.

"Juga, dari Polri yang ada di wilayah Jawa Timur, semoga diberikan kesehatan, yang meninggal diberikan tempat di sisi Allah, dan juga yang masih di rumah sakit, kepada saudara-saudara kita, Arema, semoga cepat sembuh seperti semula, dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga," tandasnya.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Gempa Cianjur : Korban Jiwa Bertambah

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:53 WIB

Hore, UMK Kabupaten Bandung 2023 Naik 10 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:27 WIB
X