Jadi 'Rumah' Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, Ada 7 Area Utama di Depo Tegalluar

- Kamis, 29 September 2022 | 20:57 WIB
Depo Tegalluar di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, menjadi 'rumah' bagi kereta api cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Istimewa)
Depo Tegalluar di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, menjadi 'rumah' bagi kereta api cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Istimewa)

BOJONGSOANG, AYOBANDUNG.COM -- Depo Tegalluar di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, menjadi 'rumah' bagi kereta api cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Depo Tegalluar menjadi tempat dimana rangkaian kereta api cepat Jakarta-Bandung yang telah tiba dirangkai ulang dan mendapatkan perawatan lanjutan.

Untuk menunjang kebutuhan operasional dan perawatan kereta api cepat Jakarta-Bandung, Depo Tegalluar memiliki beragam fasilitas yang menarik untuk diketahui.

GM Corporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry menyebutkan di Depo Tegalluar, tersedia 7 area utama yang akan memenuhi kebutuhan maintenance dan operasional KCIC400AF.

Baca Juga: TPPU Bisa Diterapkan Walaupun Tindak Pidana Asal Tidak Terbukti

Seluruh area tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai kebutuhan, mulai dari kebutuhan perawatan ringan sampai berat.

“Kebutuhan maintenance dan operasional dari KCJB sangat beragam. Mulai dari tempat peristirahatan kereta sampai perawatan berat tersedia di Depo Tegalluar. Kami sediakan 7 area dengan fungsi yang berbeda. Seluruh area dapat dioperasikan secara bersamaan untuk memastikan keoptimalan operasional KCJB,” papar Rahadian.

Area pertama adalah Dynamic Monitor Shed yang berfungsi untuk memeriksa atau mendeteksi kerusakan pada roda Pantograph EMU secara general.

Baca Juga: Gurihnya Kerupuk Gurilem, Kuliner Klasik Khas Cililin Bandung Barat

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, UMK Kabupaten Bandung 2023 Naik 10 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:27 WIB

Musim Hujan, Kabupaten Bandung Siaga Darurat Bencana

Senin, 28 November 2022 | 17:59 WIB

Bupati Bandung Klaim Tidak Ada PHK Massal Selama 2022

Kamis, 17 November 2022 | 17:10 WIB

19,5 Ton Kopi Kabupaten Bandung Diekspor Ke Prancis

Kamis, 17 November 2022 | 16:33 WIB
X