30 Pengemudi Ojol di Jawa Barat Mendapatkan Beasiswa Pendidikan

- Kamis, 29 September 2022 | 20:27 WIB

AYOBANDUNG.COM - Sebanyak 30 pengemudi ojek online (ojol) Grab dan 20 orang anggota keluarganya berkesempatan untuk menempuh pendidikan di ARS University, Bandung. Hal ini berkat kerjasama Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS), Zenius dan Grab.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Zenius juga bekerja sama dengan Grab melalui kampanye #Percaya bisa meraih mimpi, dengan memberikan kesempatan bagi belasan anak mitra pengemudi Grab untuk mendapatkan paket beasiswa kursus online di Zenius selama satu 1 tahun, serta uji coba bebas biaya (trial) kursus online bagi siswa SMA untuk mata pelajaran Matematika Wajib, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan IPA/IPS, bagi 500 anak mitra Grab di Jawa Barat selama 7 hari.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Wakil Rektor Bidang Kerjasama & Inovasi ARS University, Wiseto Agung dan Director of West Indonesia Grab Indonesia Richard Aditya yang disaksikan Partnership Manager Zenius, Ardianta Gede Pamungkas serta penyerahan simbolis paket beasiswa Zenius dan diakhiri dengan peresmian hari pertama perkuliahan bagi para penerima beasiswa.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama & Inovasi ARS University Wiseto Agung mengatakan pihaknya memiliki misi untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul berbasis teknologi informasi yang diharapkan mampu menghasilkan tenaga profesional berjiwa kewirausahaan dalam menghadapi persaingan global pada tahun 2030.

"Kami harap adanya kolaborasi dalam program beasiswa pendidikan ini tidak hanya dapat memberikan banyak manfaat bagi para calon mahasiswa/i dalam memperoleh pendidikan yang baik, tapi juga bisa memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas akademik dan masyarakat Indonesia, termasuk para mitra Grab yang kami yakini memiliki dorongan kuat untuk maju.,” katanya.

Program Beasiswa ini mencakup biaya pendaftaran, biaya pra kuliah, biaya kuliah dan biaya Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP) - yang kesemuanya diberikan secara gratis - bagi calon mahasiswa/i untuk Fakultas Ekonomi program studi Manajemen Strata Satu (S1) hingga lulus serta pemberian potongan biaya pendidikan sesuai minat bagi mitra dan keluarga mitra pengemudi Grab.

Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya menyampaikan sejalan dengan komitmen GrabForGood, melalui program GrabBenefits, Grab selalu memastikan peningkatan kesejahteraan para mitra pengemudi.

"Kami sangat berterima kasih kepada ARS University dan Zenius atas kepercayaan dan kepeduliannya dalam meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi Grab dan keluarganya lewat beasiswa ini. Grab percaya, bahwa akses pendidikan yang baik dapat membantu mewujudkan mimpi generasi muda dan mendapatkan masa depan yang lebih gemilang,” katanya.

Terpilihnya mitra pengemudi Grab dalam menerima program beasiswa dari ARS University dan Zenius telah melalui berbagai tahapan, mulai dari tahap seleksi dan kompetisi mulai dari tanggal 4 Agustus hingga 30 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan via HP? Ini Caranya

Selasa, 29 November 2022 | 08:24 WIB

Menjajal Kedai Dimsum Bergaya Vintage Hongkong

Senin, 28 November 2022 | 21:31 WIB
X