Truk Tangki Air Sebabkan Kemacetan dan Jalan Rusak, Warga Kelurahan Pasirwangi Kota Bandung Mengeluh

- Kamis, 29 September 2022 | 12:26 WIB
Warga Kelurahan Pasirwangi, Kota Bandung, mengeluh sebagian jalan rusak akibat tingginya frekuensitruk tangki pengangkut air yang melintas. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Warga Kelurahan Pasirwangi, Kota Bandung, mengeluh sebagian jalan rusak akibat tingginya frekuensitruk tangki pengangkut air yang melintas. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Warga Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, mengeluh sebagian jalan rusak akibat tingginya frekuensi truk tangki pengangkut air yang melintas.

Dengan kondisi lebar jalan yang cukup sempit, tak jarang banyaknya truk air yang melintas membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut macet.

Adang Suparman (40) warga setempat mengaku kerusakan jalan di beberapa titik diakibatkan banyaknya truk air yang melintas. Dengan beban muatan yang tinggi, membuat jalan beton yang terhubung dari Alun-Alun Ujungberung tersebut banyak rusak.

"Iya jalan ini memang banyak truk tangki yang lalu lalang karena di sini memang banyak stasiun pengisian air. Namun makin lama truk pengangkut air ini semakin banyak dan sering sehingga ada beberapa bagian jalan yang rusak," ujarnya saat ditemui, Kamis, 29 September 2022.

Baca Juga: Peringatan Hari Rabies, Wagub Jabar Sebut Vaksin dan Obat Rabies Gratis

Tak hanya jalan rusak, Adang menilai banyaknya truk tangki air yang melintas tak jarang mengakibatkan kemacetan sepanjang jalan tersebut.

"Kalau pagi atau sore pas jam ramai, itu kalau truk papasan makin bikin macet. Udah mah kan banyak ya warga yang tinggal di sini, nah pas jam ramai itu udah jalan sempit, ada truk papasan jadi macet parah," lanjutnya.

Senada dengan Adang, Fahmiadli Noor (24) warga Cigending yang sering melintas ke daerah Pasirwangi untuk mengantarkan barang mengaku truk tangki air ini menyebabkan kemacetan dan jalan rusak.

Baca Juga: Sepekan Uji Coba, Warga Keluhkan Macet di Bawah Flyover Kopo

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X