Srikandi di Cirebon Bagikan Ribuan Sembako: Kami Menyikapi Upaya Ganjar Sejahterakan Masyarakat

- Kamis, 29 September 2022 | 05:40 WIB

 

CIREBON - Perempuan milenial, mahasiswa, aktivis muda, dan influencer yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat (Jabar) membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Belawa, Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jabar.

Mengusung tema 'Charity for Humanity', relawan Srikandi Ganjar Jabar memberikan kebahagiaan kepada penerima manfaat dengan cara membagikan 1.000 paket sembako.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar Eva Yuliana mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk sikap sekaligus respons relawan terhadap upaya Ganjar untuk mensejahterakan masyarakat di Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Eva, tidak sedikit di antara upaya Gubernur berambut putih itu yang patut dicontoh. Salah satunya adalah mengoptimalkan penyaluran BLT untuk masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM dengan menggandeng mahasiswa dan pengemudi ojol.

"Kami menyikapi upaya Bapak Ganjar dalam mensejahterakan masyarakat. Banyak hal yang telah dilakukan beliau, salah satunya bekerjasama dengan mahasiswa dan ojol agar penyaluran BLT BBM tepat sasaran," kata Eva.

Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang mendukung peran mahasiswa dan pengemudi ojol untuk ikut mengontrol penyaluran BLT BBM ke kelompok sasaran seperti nelayan, petani, hingga masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat PHK sebagai upaya mensejahterakan rakyat.

Dalam dukungan tersebut, Ganjar memiliki gagasan untuk membangun posko mahasiswa. Posko tersebut nantinya bisa menjadi titik bertemunya pihak-pihak yang ingin mendampingi pembagian BLT BBM secara langsung, termasuk mahasiswa itu sendiri ataupun pengendara ojol.

"Bagi kami apa yang menjadi upaya beliau adalah salah satu inspirasi, begitupun kami yang membagikan ribuan sembako ke masyarakat sekitar dan beberapa milenial yang ada untuk bisa menciptakan kesejahteraan," kata Eva.

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KNPI Jabar Merapat ke KNPI Pimpinan Ryano Panjaitan

Minggu, 27 November 2022 | 12:25 WIB
X