Vaksin Meningitis bagi Jemaah Umroh dan Haji Kota Bandung Langka, Penyebab Diungkap KKP Bandung

- Rabu, 28 September 2022 | 15:54 WIB
KKP Bandung ungkapkan langkanya vaksin meningitis di Kota Bandung untuk calon jemaah haji dan umroh Kota Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
KKP Bandung ungkapkan langkanya vaksin meningitis di Kota Bandung untuk calon jemaah haji dan umroh Kota Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Vaksin meningitis di Kota Bandung saat ini sulit didapatkan.

Vaksin meningitis di Kota Bandung diperlukan sebagai salah satu syarat untuk keberangkatan calon jemaah haji dan umrah.

Stok vaksin meningitis di beberapa klinik Kota Bandung yang biasa menyediakan pun kosong.

Baca Juga: Ribuan Bobotoh Mulai Padati Graha Persib, Jalan Sulanjana Ditutup

Kekosongan vaksin tersebut diinformasikan di sejumlah klinik. Mereka memampang informasi pengumuman, bahwa tidak dapat melayani vaksin meningitis karena kekosongan stok.

"Vaksin meningitis kosong. Kita perkirakan akan ada di bulan Oktober. Tetapi kita belum bisa memastikan, dan kekosongan stok vaksin meningitis berlangsung sudah satu bulan," kata petugas pelayanan informasi di Klinik Utama Telkomedika, Rabu, 28 September 2022.

Menanggapi hal itu, Koordinator Upaya Kesehatan Lintas Wilayah (UKLW) Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandung Medi Nursasih mengungkapkan, minimnya ketersediaan vaksin meningitis tak hanya terjadi di Kota Bandung, namun hampir terjadi di seluruh KKP.

"Pada dasarnya kekosongan vaksin meningitis terjadi hampir diseluruh KKP bukan hanya di KKP Bandung. Juga, KKP Bandung ini memegang seluruh wilayah Jawa Barat, jadi bukan hanya Bandung," ujar Medi Nursasih, Rabu, 28 September 2022.

Baca Juga: Penjelasan PT LIB Laga Persib vs Persija Digeser Jadi Sore Hari Pukul 16.00 WIB

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X