PWI Jabar Sukses Gelar UKW, Puluhan Wartawan Dinyatakan Kompeten

- Selasa, 27 September 2022 | 19:18 WIB
PWI Jabar Sukses Gelar UKW, Puluhan Wartawan Dinyatakan Kompeten
PWI Jabar Sukses Gelar UKW, Puluhan Wartawan Dinyatakan Kompeten

AYOBANDUNG.COM - Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat sukses menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-47 dan 48 di Aula kantor PWI Jawa Barat, Senin-Selasa 26-27 September 2022.

Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana itu, dihadiri ketua PWI Provinsi Jawa Barat Hilman Hidayat, Sekretaris Umum PWI Provinsi Jawa Barat Tantan S Bukhawan, Plt Ketua PWI Kota Cimahi Ahmad Syukri serta sejumlah pengurus lainnya.

UKW kali ini diikuti sebanyak 37 orang wartawan, yang berasal dari Kota Cimahi dan Kota Bandung. Semuanya mengikuti kelas UKW Muda.

Baca Juga: Soal Beda Jurnalis dan Content Creator, Ketua PWI Jabar Menjawab Tegas

Hilman Hidayat memberikan apresiasi terhadap antusiasme dari puluhan wartawan peserta UKW tersebut.

“Saya mengapresiasi keberanian dari teman-teman peserta yang sudah berani ikut ujian di ruangan ini. Karena diluaran sana, masih banyak wartawan yang takut untuk ikut UKW,” ujar Hilman, Senin 26 September 2022.

Menurut Hilman, UKW ini sangat penting bagi seorang wartawan. Karena dengan mengikuti UKW, para wartawan akan faham tentang kode etik dan rambu-rambu pers, sehingga terhindar dari delik pers.

Baca Juga: Hilman Hidayat Ingatkan Peran Media sebagai Watchdog Bukan Pengekor

Selain itu, kata Hilman, UKW dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan serta menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi penghasil karya intelektual.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X