Dihadiri Rektor, Kasus Pengeroyokan 4 Mahasiswa UIN Bandung Berakhir Damai

- Selasa, 27 September 2022 | 18:26 WIB
Ilustrasi pengeroyokan | Kronologi pengeroyokan mahasiwa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, polisi menduga pelaku merupakan warga sekitar kampus (dok. Ayobandung.com)
Ilustrasi pengeroyokan | Kronologi pengeroyokan mahasiwa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, polisi menduga pelaku merupakan warga sekitar kampus (dok. Ayobandung.com)

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM -- Kasus pengeroyokan empat mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dengan inisial L, R, H, dan M berakhir damai. Polisi menyebut kedua belah pihak telah melakukan pertemuan dan bermusyawarah untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Kapolsek Panyileukan, Kompol Dadang Cahyadiawan mengatakan, proses perdamaian juga dihadiri langsung Rektor UIN Bandung dan sejumlah pejabat kampus.

"Sudah selesai ini, Pak Rektor juga langsung datang, jadi berakhir damai sudah selesai. Kita juga kalau mereka damai kan tidak mungkin melanjutkan karena sudah selesai. Ini (perdamaian) dari masyarakat pemukulan (pelaku) dan korban ini (telah dipertemukan)," kata Dadang saat dihubungi, Selasa 27 September 2022.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Putra Aji Adhari White Hacker Indonesia, Pernah Jadi Korban Pengeroyokan hingga Kritis?

Dadang mengungkapakan, aksi pengeroyokan terjadi atas dasar kesalahpahaman. Namun, Dadang tidak merinci hal yang menjadi penyebab kesalahpahaman dari kasus tersebut.

"Itu kesalahpahaman ada miss, komunikasi dan cekcok, serta ada pemukulan," tandasnya.

Sebelumnya, aksi pengeroyokan dialami oleh mahasiswa UIN Bandung pada inisial L, R, H, dan M pada 30 Agustus 2022 malam.

Polisi membeberkan kronologi pengeroyokan mahasiwa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung pada Selasa 30 Agustus 2022 tersebut. Polisi menyebut, pengeroyokan malam itu merupakan rentetan peristiwa di malam sebelumnya, Senin 29 Agustus 2022.

Baca Juga: Ini Kronologi Pengeroyokan Mahasiwa UIN Bandung, Pelaku Diduga Warga Sekitar Kampus

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X