Sepekan Uji Coba, Warga Keluhkan Macet di Bawah Flyover Kopo

- Selasa, 27 September 2022 | 14:47 WIB
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dadang Darmawan tak menampik adanya keluhan masyarakat yang merasa jalan di bawah flyover lebih macet. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dadang Darmawan tak menampik adanya keluhan masyarakat yang merasa jalan di bawah flyover lebih macet. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan uji coba Flyover Kopo pada Rabu, 21 September 2022. Sebelum diresmikan, flyover sepanjang 1,3 kilometer tersebut rampung dan memasuki tahap uji laik fungsi.

Meski begitu, dalam masa uji coba tersebut warga mengeluhkan kemacetan di bawah flyover Kopo kembali terjadi. Hal itu diungkapkan oleh Anton Hidayat (35) yang berprofesi sebagai driver ojek online.

"Semenjak flyover Kopo di uji coba, jalan di bawah flyover over malah terasa semakin macet. Soalnya sebelum flyover dibuka, lalu lintas di bawah itu relatif lancar," ujar Anton, Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: Flyover Kopo Rampung, Pemkot Bandung Rencanakan Bangun Dua Flyover Tambahan

Menurutnya, kembali diaktifkannya traffic light (lampu lalu lintas) membuat kemacetan kembali dirasakan. Terutama di Simpang Kopo dan Leuwipanjang-Cibaduyut.

"Sekarang kan lampu merahnya dinyalakan lagi, nah ini yang bikin macet. Dulu sebelum uji coba lampu merah dimatikan dengan sistem putar balik. Meski agak jauh, tapi arus lalu lintas relatif lancar," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Dadang Darmawan tak menampik adanya keluhan masyarakat yang merasa jalan di bawah flyover lebih macet.

"Ada beberapa permintaan dari warga baik melalui sosmed atau telepon ada yang menginginkan juga pengaturan lalu lintasnya tidak menggunakan traffic light atau dinonaktifkan seperti saat sebelum uji coba," ujar Dadang Darmawan di Balai Kota Bandung, Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: Uji Coba Flyover Kopo Mulai 22 September 2022, Berlangsung Tujuh Hari

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X