Bikepackers Bandung: Pesta bagi Pesepeda Urban dan Adventurer

- Senin, 26 September 2022 | 21:17 WIB
Hutan pinus dan hawa sejuk khas Lembang menyambut peserta Polygon Bikepackers 2022 ke-4 begitu tiba di Green Grass, Cikole. (Istimewa)
Hutan pinus dan hawa sejuk khas Lembang menyambut peserta Polygon Bikepackers 2022 ke-4 begitu tiba di Green Grass, Cikole. (Istimewa)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Hutan pinus dan hawa sejuk khas Lembang menyambut peserta Polygon Bikepackers 2022 ke-4 begitu tiba di Green Grass, Cikole.

Sebanyak 80 cyclist dan komunitas bikepacking dari area Bandung, Jakarta, dan Bekasi turut hadir menempuh 50% medan urban dan 50% medan gravel, serta menaklukkan tanjakan Cijengkol yang terkenal ekstrem dengan gradien tertinggi 26% dan elevasi 830 meter.

Bikepackers Bandung kali ini juga berbeda dari sebelumnya dengan hadirnya sepeda urban adventure yang baru saja rilis yaitu Polygon Path X.

Jadi apa saja yang baru dalam keseruan ekshibisi kali ini.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Kemping dan Wisata di Gunung Puntang 2022

Adventuring: Memaknai surga ada di bawah kaki manusia

Di setiap kegiatan Bikepackers, Polygon selalu menggandeng outdoor enthusiast yang membagikan bagaimana berpetualang dengan sekaligus menjaga bumi.

Kali ini Siska Nirmala, pendaki asal Bandung yang dikenal dengan campaign-nya selama lebih dari 10 tahun yaitu “Zero Waste Adventure” atau “Ekspedisi Nol Sampah”, berbagi secara detail bagaimana zero waste saat sedang bikepacking – bagaimana bikepacking tanpa meninggalkan sampah plastik.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Bandung Lengkap dengan Harga Tiket Weekend Terbaru Agustus 2022

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Rumah di Bandung Barat Rusak Akibat Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 15:56 WIB
X