Kuasa Hukum Doni Salmanan Klaim Keterangan Saksi Ahli Menguntungkan Kliennya

- Senin, 26 September 2022 | 20:57 WIB
Tim Kuasa Hukum, Doni Salmanan, mengeklaim keterangan saksi ahli dalam persidangan menguntungkan kliennya. (Instagram/Doni Salmanan)
Tim Kuasa Hukum, Doni Salmanan, mengeklaim keterangan saksi ahli dalam persidangan menguntungkan kliennya. (Instagram/Doni Salmanan)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM -- Tim Kuasa Hukum Doni Salmanan mengeklaim keterangan saksi ahli dalam persidangan menguntungkan kliennya.

Kuasa Hukum Doni Salmanan, Ikbar Firdaus, mengatakan keterangan dari Efendi Saragih, ahli hukum pidana dalam persidangan Senin, 26 September 2022, sangat menguntungkan bagi kliennya.

"Keterangan saksi ahli paling pokok masalah kegiatan afiliator, bahwa itu tidak masuk kategori pidana," ujar Ikbar.

Hal ini dikarenakan, platform Quotex sebelum diblokir pemerintah, bukan aplikasi yang dilarang. Doni Salmanan sendiri menjadi afiliator sebelum aplikasi tersebut diblokir oleh pemerintah.

Baca Juga: Ini Kata Ahli Hukum Pidana Terkait Kasus Doni Salamanan

"Jika mengurai terkait Quotex, sebelum pemblokiran, tidak dapat dimasukkan dalam pidana," katanya.

Begitu juga dengan berita bohong yang disangkakan kepada terdakwa Doni Salmanan. Menurut Ikbar, berdasarkan uraian dari saksi ahli, Efendi Saragih, dalam persidangan, penyataan dalam BAP menerangkan jika dirinya hanya melihat video yang disuguhkan oleh Bareskrim.

"Terkait uraian yang dimaksud, dalam isi video kejadian sesungguhnya itu tidak masuk berita bohong. Itu kejadian yang benar, artinya bukan berita bohong. Kalau menurut saya jelas menguntungkan kami," tutupnya.

Sidang dengan perkara dugaan penipuan aplikasi Quotex yang melibatkan Doni Salmanan rencananya akan kembali dilanjutkan Kamis 29 September 2022 dengan agenda keterangan dari sejumlah saksi ahli. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, UMK Kabupaten Bandung 2023 Naik 10 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:27 WIB

Musim Hujan, Kabupaten Bandung Siaga Darurat Bencana

Senin, 28 November 2022 | 17:59 WIB

Bupati Bandung Klaim Tidak Ada PHK Massal Selama 2022

Kamis, 17 November 2022 | 17:10 WIB

19,5 Ton Kopi Kabupaten Bandung Diekspor Ke Prancis

Kamis, 17 November 2022 | 16:33 WIB
X