Mahasiswa Unsur Kepanasan di Jalur Protokol Cianjur, Bupati Tak Muncul

- Senin, 26 September 2022 | 12:58 WIB
Ribuan mahasiswa dari Universitas Suryakencana Cianjur gelar aksi penolakan kenaikam harga BBM di depan Pendopo Pemkab Cianjur (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Ribuan mahasiswa dari Universitas Suryakencana Cianjur gelar aksi penolakan kenaikam harga BBM di depan Pendopo Pemkab Cianjur (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Ribuan mahasiswa dari Universitas Suryakencana Cianjur, menggelar aksi penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar di kantor dinas Bupati Pendopo Pemkab Cianjur, Senin  26 September 2022.

Mahasiswa memblokir jalur protokol Pendopo Pemkab Cianjur di Jalan Siliwangi Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, mereka duduk kepanasan.

Sementara keinginan mahasiswa bertemu Bupati Cianjur H Herman Suherman kandas, karena tak muncul menemui massa. 

Baca Juga: Kepala, Kulit dan Tulang Babi Ditemukan di Jalur Kawasan Wisata Puncak Cianjur

“Katanya Bupati tidak memiliki kewenangan masalah kenaikan BBM, berarti bukan pemimpin kami,” kata mahasiswa dalam orasinya.

Mahasiswa juga menggelar teatrikal persidangan tata usaha rakyat, pada intinya mahasiswa Cianjur mengugat Bupati Cianjur H Herman Suherman.

“Bupati harus merasakan kesengsaraan rakyat akibat kenaikan BBM, bukan diam di Pendopo tanpa ada tindakan apapun,” tegas mahasiswa.

Baca Juga: Kritik Kinerja Pemkot, Ratusan Mahasiswa Gabungan Geruduk Balai Kota Bandung

Sementara itu, Bupati Cianjur H Herman Suherman yang diwakili Kepala Kesbangpol Rahmat dan Kepala Disnakertrans Cianjur, Endan ditugaskan menemui mahasiswa.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X