Ace Hasan Tepis Isu Dihapusnya Madrasah, Hadiri Haul ke-12 K.H. Yayat Ruhyat Sirodj

- Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
Pada acara tersebut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, menepis isu madrasah akan dihapus.  (Ayobandung.com)
Pada acara tersebut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily, menepis isu madrasah akan dihapus. (Ayobandung.com)

BANDUNG BARAT, AYOBANDUNG.COM -- Tubagus Ace Hasan Syadzily menghadiri acara Haul ke-12 K.H. Yayat Ruhyat Sirodj yang menjadi salah satu ulama besar Jawa Barat.

Haul digelar di Ponpes Albidayah Cangkorah, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu, 25 September 2022. Pada acara tersebut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menepis isu madrasah akan dihapus.

Penegasan itu disampaikan pria yang akrab disapa Kang Ace itu untuk menepis isu madrasah akan dihapuskan dalam Rancangan Undang-undang (RUU) Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

"Sebagai pimpinan Komisi VIII yang membidangi urusan keagamaan dan sosial, kami terus mendorong agar pendidikan keagamaan tetap menjadi prioritas. Saat ini ada isu madrasah mau dihapuskan dari RUU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Saya pastikan itu tidak benar," kata Kang Ace di hadapan ribuan jemaah yang hadir di Ponpes Albidayah.

Baca Juga: Satpol PP Bandung Barat Ultimatum 4 Ritel Tak Berizin di Cihampelas

Kang Ace pun menyampaikan komitmennya mendorong kemajuan pendidikan Islam. Karena itu, Kang Ace menyalurkan bantuan pembangunan sanitasi untuk Ponpes Albidayah sebesar Rp100 juta.

"Kita perkuat kembali madrasah. Sebagai anggota DPR yang berasal dari santri, wajib hukumnya mempertahankan sistem pendidikan pesantren dan madrasah," ujar Kang Ace.

Menurut Kang Ace, Mama Yayat, sapaan akrab almarhum KH Yayat Ruhyat Sirodj, telah melahirkan ribuan santri dan kiai di Jabar. Haul Mama Yayat ini menjadi momentum bagi umat Islam di Jabar untuk meresapi nilai-nilai, pelajaran dan petuah dari Mama Yayat.

Baca Juga: Diproyeksikan Jadi Kota Wisata, Kawasan Lembang KBB akan Dibenahi dengan Dana Rp100 Miliar

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Rumah di Bandung Barat Rusak Akibat Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 15:56 WIB
X