HJKB 212, Legislator Minta Pemkot Bandung Segera Tuntaskan Masalah Menahun

- Minggu, 25 September 2022 | 17:26 WIB
Momen Peringatan HJKB 212 di Balai Kota Bandung ((Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)
Momen Peringatan HJKB 212 di Balai Kota Bandung ((Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)


SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Legislator DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan meminta Pemerintah Kota Bandung untuk gerak cepat dalam menuntaskan masalah menahun yang belum diselesaikan oleh Pemkot Bandung. Hal itu disampaikan usai mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 212 di Balai Kota Bandung, Minggu 25 September 2022.

"Kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Pemkot supaya gercep (gerak cepat) terkait kondisi yang ada, ada beberapa persoalan menahun yang belum teratasi," kata Teddy.

Teddy mengungkapkan, salah satu masalah menahun di Kota Bandung adalah banjir. Sampai saat ini, banjir masih kerap melanda Kota Bandung meski berbagai drainase telah diperbaiki.

Baca Juga: Kritik Kinerja Pemkot, Ratusan Mahasiswa Gabungan Geruduk Balai Kota Bandung

"Banjir cileuncang masih menahun harus segera diselesaikan, seperti di jalan Soekarno Hatta," ungkapnya.

Tak hanya itu, ada sejumlah program Pemkot Bandung yang sejauh ini harus segera dituntaskan. Meliputi, rumah susun (rusun), rumah dereta (rudet), Rusunawa, hingga pembangunan kantor-kantor Pemkot Bandung.

Baca Juga: Bandung Berbagi Masuk Rangkaian HJKB ke-212, Sebarkan Ribuan Paket Sembako Bagi Yatim dan Dhuafa

"Ada pekerjaan rumah (PR) yang harus segera, seperti tadi ,banjir cileuncang Soekarno Hatta, Rudet yang belum tuntas, kantor, hingga rusunawa, bangunan belum tuntas harus dituntaskan," katanya.

"Imi satu tahun terakhir menjelang berakhirnya periode mang Oded dan Kang Yana," tegasnya.

Teddy menambahkan, HJKB 212 harus dijadikan momentum untuk bergerak maju. Apalagi, transisi dari Pandemi ke Endemi harus dijadikan titik gerak untuk akselarasi memajukan Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X