15 Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung 2022, Hits, Legendaris, Hidden Gem, Buka Siang dan Malam

- Minggu, 25 September 2022 | 15:08 WIB
Cuanki Serayu, salah satu dari 15 rekomendasi wisata kuliner Bandung 2022 yang hits, legendaris, hidden gem, buka siang dan malam. (Instagram/@cuankiserayuno.2)
Cuanki Serayu, salah satu dari 15 rekomendasi wisata kuliner Bandung 2022 yang hits, legendaris, hidden gem, buka siang dan malam. (Instagram/@cuankiserayuno.2)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Banyak pilihan wisata kuliner Bandung jika Anda datang ke kota Kembang baik yang terbaru atau yang legendaris yang masih bertahan hingga kini.

Saking banyaknya, ada wisata kuliner Bandung Malam, hidden gem, hingga yang terdekat dari Gedung Sate, stasiun, trans Studio, Paris van Java, Cihampelas, dan sebagainya.

Kuliner Bandung hits terkini bukan hanya makanan berat, tapi juga minuman seperti kopi.

Untuk Anda yang bosan dengan pusat kuliner Bandung yang itu-itu saja, berikut ini 15 rekomendasi jajanan yang bisa Anda datangi di Kota Kembang:

1. Roti Sidodadi

Terletak di pusat Kota Bandung, yakni di Jalan Otto Iskandardinata Nomor 255, Astanaanyar, Kota Bandung, camilan satu ini paling sering diburu setiap harinya.

Sudah berdiri sejak 1954, awalnya toko kue ini hanya menjual kue carabikang yang terbuat dari tepung beras, hingga 1960-an varian rotinya semakin bertambah.

Kuliner Bandung legendaris, salah satunya Roti Sidodadi, Jalan Otista, Bandung. (dok. Ayobandung.com)

Ciri khas utama dari roti ini ialah seluruh roti dibuat tanpa bahan pengawet, sehingga hanya bisa bertahan maksimal 3 hari saja di suhu ruangan. Ukuran dan rasa rotinya bervariasi. Untuk roti kecil, rasanya terdiri dari jagung, kismis, cokelat, keju, nanas, srikaya dan lain-lain.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X