Ratusan Perantau Minangkabau Berkumpul di Giriharja

- Sabtu, 24 September 2022 | 19:27 WIB
Ratusan perantau Minangkabau yang tergabung dalam IKM Baleendah, berkumpul di Giriharja, Kabupaten Bandung Jumat, 23 September 2022 (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Ratusan perantau Minangkabau yang tergabung dalam IKM Baleendah, berkumpul di Giriharja, Kabupaten Bandung Jumat, 23 September 2022 (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM-- Ratusan perantau asal Minangkabau yang tergabung dalam Ikatan keluarga Minang (IKM) Baleendah, berkumpul di Giriharja, Jelekong, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat 23 September 2022.

Ketua DPC IKM Baleendah, Helmi Bustami, mengatakan perantau asal minang tersebut sengaja berkumpul untuk bersilaturahim. Sambil mengukuhkan kepengurusan DPC IKM 2022-2027.

Helmi mengatakan, sebagai warga perantau, berorganisasi merupakan hal yang harus dilakukan, supaya pelbagai masalah bisa diselesaikan bersama.

Baca Juga: Hadiri Muktamar PERSIS, Ridwan Kamil: Masjid Bisa Jadi Solusi Berantas Bank Emok

"Bagaimana organisasi ini bisa bermanfaat untuk banyak orang. Bukan hanya perantau minang, tapi juga warga Bandung," ujarnya.

Dengan berorganisasi, para perantau bisa saling bertukar informasi juga pendapat untuk masalah yang dihadapi. Salah satunya adalah kenaikan harga BBM yang berdampak pada usaha.

"Kenaikan harga BBM, sangat berdampak. Apalagi sebagian besar perantau minang, memiliki usaha dalam bidang kuliner," katanya.

Baca Juga: Artis Irfan Hakim Hadiri Muktamar Persis XVI, Alasan Dibaliknya Bikin Haru

Dengan saling tukar pendapat, dia meyakini usaha yang dijalankan perantau minang di Kabupaten Bandung khususnya bisa bertahan walaupun dalam kondisi sulit seperti sekarang.

"Usaha orang minang itu  seperti rumah makan padang,  tahan banting, bisa keuntungan minim, sedang, tapi harus berjuang untuk bertahan," katanya.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Gempa Cianjur : Korban Jiwa Bertambah

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:53 WIB

Hore, UMK Kabupaten Bandung 2023 Naik 10 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:27 WIB
X