Kuliner Bandung : Mengenal Bakmi Pelita 2, Bakmi Halal dan Enak yang Berdiri Sejak 1988

- Sabtu, 24 September 2022 | 15:54 WIB
Kota Bandung punya beragam kuliner makanan salah satunya adalah Bakmi Pelita 2, yang sudah ada sejak tahun 1988 dan juga halal.  (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Kota Bandung punya beragam kuliner makanan salah satunya adalah Bakmi Pelita 2, yang sudah ada sejak tahun 1988 dan juga halal. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- Kota Bandung terkenal dengan ragam kuliner yang enak dan enak banget. Mulai dari kuliner tradisional bernuansa lokal hingga kuliner modern dari mancanegara banyak tersaji di setiap sudut Kota Bandung

Salah satunya Bakmi, kuliner tersebut menjadi salah satu olahan mi yang disukai banyak orang. Makanan ini merupakan salah satu yang dipopulerkan oleh pedagang-pedagang Tiongkok ke Indonesia. 

Kota Bandung tentu saja punya banyak sekali kedai bakmi di setiap daerahnya, salah satunya adalah Bakmi Pelita 2, yang sudah ada sejak tahun 1988. 

Baca Juga: Mengenal Lotek Alkateri, Kuliner Khas Sunda yang Berdiri Sejak 1988

Pada awalnya berlokasi di Pagarsih, lalu tahun 1998 pemiliknya pindah ke daerah Surapati, tepatnya berada di Gang Pelita II No.3 dan mengubah namanya menjadi Bakmi Pelita 2.

Pendiri kedai Bakmi ini adalah Ny. Lie Ngiun Tjie. Saat ini sudah dikelola oleh generasi keduanya, yaitu Erik. Nama Pelita 2 sendiri terispirasi dari nama Gang lokasi mereka berjualan.

Kota Bandung punya beragam kuliner makanan salah satunya adalah Bakmi Pelita 2, yang sudah ada sejak tahun 1988 dan juga halal. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

“Banyak yang mengira kalau ini cabang yang kedua. Tapi sebenernya bukan. Jadi di sini ada Gang Pelita I, II, III. Nah biar orang tidak bingung, dinamailah Bakmi Pelita 2 disamakan dengan nama gang di sini," jelas Erik.

Baca Juga: Menggoda! 8 Kuliner Ini Jadi Pilihan Bisnis Para Artis Indonesia, Sudah Coba Mencicipi?

Hal yang membedakan Bakmi Pelita 2 dengan kedai bakmi yang lainnya adalah mi nya yang masih dibuat dengan cara tradisional.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru Pelaku Begal Todongkan Beceng di Cimahi

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:38 WIB
X