Ada Beras Gratis di Festival Jajanan Murah Bandung, Saat Harga BBM Naik

- Sabtu, 24 September 2022 | 06:18 WIB
Kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) sedikit banyak berdampak pada harga pangan. Mengakibatkan  kenaikan harga pangan mencapai 6-8 persen. (Istimewa)
Kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) sedikit banyak berdampak pada harga pangan. Mengakibatkan kenaikan harga pangan mencapai 6-8 persen. (Istimewa)

ANTAPANI, AYOBANDUNG.COM -- Kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) sedikit banyak berdampak pada harga pangan.

Kepala Badan Pangan Nasional (BPN), Arief Prasetyo, pun menyampaikan bahwa kenaikan harga pangan mencapai 6-8 persen, akibat terdapampak harga BBM naik.

Jika dilihat dari persentase memang tidak sebanyak kenaikan harga BBM. Namun tetap saja, bagi masyarakat kecil yang memiliki pendapatan rendah, kenaikan tersebut memberatkan mereka.

Kekhawatiran masyarakat mengenai kenaikan harga-harga pangan pokok ini dialami oleh masyarakat di Kota Bandung.

Baca Juga: Kritik Kinerja Pemkot, Ratusan Mahasiswa Gabungan Geruduk Balai Kota Bandung

Meski begitu, Jefry Sasmitha, selaku direktur Bantu Tetangga, melihat masalah tersebut bisa terasa ringan apabila dihadapi bersama-sama lewat program Tetangga Bantu Tetangga.

“Di situasi seperti ini, kita harus aktifkan kembali semangat gotong royong masyarakat Indonesia yang sudah menjadi budaya turun-temurun. Apalagi dengan teknologi yang semakin maju saat ini, gotong royong bisa dilakukan secara online melalui program Tetangga Bantu Tetangga,” ungkap Jefry saat acara launching program Tetangga Bantu Tetangga pada 23 September 2022 di Acara Festival Jajanan Bandung yang diadakan di Lapangan Gasmin, Antapani.

Program Tetangga Bantu Tetangga yang dirilis bertepatan dengan Hari Jadi Kota Bandung ini salah satu fokusnya adalah pada pemberian beras rutin untuk masyarakat prasejahtera di Kota Bandung menggunakan skema ATM Beras.

Baca Juga: Satgas Sebut Penyebaran Covid-19 di Kota Bandung Makin Terkendali

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X