Satgas Sebut Penyebaran Covid-19 di Kota Bandung Makin Terkendali

- Jumat, 23 September 2022 | 18:37 WIB
Cakupan vaksin booster masih 26 persen | Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Saeful Gufron menyebut penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung kini semakin terkendali. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Cakupan vaksin booster masih 26 persen | Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Saeful Gufron menyebut penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung kini semakin terkendali. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung, Asep Saeful Gufron, menyebut penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung kini semakin terkendali. Hal itu merujuk data kasus aktif yang terus mengalami penurunan.

"Saat ini positivity rate Covid-19 di Kota Bandung berada pada angka 4,35 persen. Angka tersebut berada di bawah batas aman organisasi kesehatan dunia (WHO) sebesar 5 persen," ujar Asep Gufron yang juga menjabat sebagai Asisten Daerah 1, Jumat, 23 September 2022.

Meski begitu, ia tetap mengimbau masyarakat tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal itu guna mencegah penularan Covid-19 di Kota Bandung kembali meluas.

"Tapi tetap kewaspadaan itu menjadi hal utama, karena Covid-19 kan belum selesai di Kota Bandung dan secara nasional juga," kata Asep.

Baca Juga: Bansos Anak Yatim Rp200 Ribu di Bandung Barat Tunggu Petunjuk Pusat

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Bandung pada awal September 2022, kasus aktif Covid-19 berjumlah di atas 1.000 orang. Sedangkan saat ini angka kasus aktif ada sebanyak 584 orang.

Menurut Asep, saat ini ratusan kasus aktif yang masih ada itu merupakan kasus kumulatif dari beberapa hari sebelumnya.

Sehingga ia pun memastikan penyebaran Covid-19 di kini sangat minim di Kota Bandung dibandingkan awal-awal pandemi.

Baca Juga: Polisi Periksa Sejumlah Saksi Kasus Kematian Dede Rohayah yang Diduga Jadi Korban Perampokan

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM Binaan bank bjb Sukses Ekspor Produk ke Luar Negeri

Selasa, 27 September 2022 | 15:53 WIB
X