Penjualan Sayuran Langsung dari Petani ke Masyarakat Diuji Coba Pekan Depan

- Jumat, 23 September 2022 | 15:55 WIB
Aktivitas pedagang sayuran | Dinas Pertanian Kabupaten Bandung mempertemukan sejumlah kelompok tani dan organisasi kemasyarakatan. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Aktivitas pedagang sayuran | Dinas Pertanian Kabupaten Bandung mempertemukan sejumlah kelompok tani dan organisasi kemasyarakatan. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pertanian Kabupaten Bandung mempertemukan sejumlah kelompok tani dan organisasi kemasyarakatan.

Pertemuan tersebut membahas rencana penjualan produk pertanian khususnya sayuran dari petani langsung kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Tisna Umaran mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan Jumat 23 September 2022.

"Iya betul tadi kami memfasiltiasi petani dengan sejumlah organisasi. Keduanya sepakat untuk melakukan transaksi hasil pertanian kepada masyarakat melalui organisasi kemasyarakatan," ujar Tisna ketika dihubungi.

Baca Juga: Terkait Pertalite Terasa Lebih Boros, Ini Kata Pertamina

Dari pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan rapat teknis pekan depan. Dia menjelaskan rapat teknis tersebut berkaitan dengan kebutuhan sayuran yang akan dijual kepada masyarakat melalui organisasi juga pesantren yang memiliki jamaah tersebut.

"Misalnya Pesantren Aljawami Cileunyi biasa ada pengajian hari kamis, nanti diinformasikan dulu kepada jamaahnya terkait rencana ini," ujarnya.

Setelah itu ditentukan kebutuhan produk pertanian yang dibutuhkan dan dikomunikasikan langsung kepada kelompok tani.

Baca Juga: Distan Akan Fasilitasi Petani Sayuran untuk Menjual Langsung ke Konsumen

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X