Kebun Binatang Bandung Bangun Kompleks Kandang Kura-Kura Baru

- Jumat, 23 September 2022 | 15:41 WIB
Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo baru saja menyelesaikan pembangunan kompleks kandang kura-kura. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo baru saja menyelesaikan pembangunan kompleks kandang kura-kura. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo baru saja menyelesaikan pembangunan kompleks kandang kura-kura.

Renovasi itu dilakukan oleh tim konservasi dan bangunan internal.

Kompleks kandang kura-kura baru ini ini memiliki luas 17m2 x 18m2 terbagi dalam 9 eksibit sesuai dengan kebutuhan dan juga populasi masing-masing reptil tersebut.

Selain menggunakan ornamen batu yang di relief, kandang tersebut juga dilengkapi rumput-rumput alami dan pasir untuk mereka bertelur dan membuat lubang. Tak lupa dilengkapi dengan pembatas jenis kaca untuk bisa dinikmati oleh pengunjung.

Baca Juga: ARM Ikut Kritisi Polemik Kebun Binatang Bandung: Ada Kejanggalan yang Belum Terungkap

Ketua Yayasan Margasatwa Taman Sari, Raden Bisma Bratakusuma mengungkapkan, renovasi komplek kandang reptil ini bertujuan untuk mempercantik dan memberikan kenyamanan bagi kura-kura. Dimana, kura-kura menjadi salah satu andalan untuk dilihat oleh pengunjung.

"Bandung Zoo memiliki koleksi yang banyak dan beberapa jenis sangat langka yaitu kura-kura leher panjang. Saat ini Bandung Zoo memiliki koleksi 3 ekor kura-kura leher panjang yang sangat langka", ujar Bisma Bratakusuma, Jumat, 23 September 2022.

Saat ini, kompleks kandang reptil di Bandung memiliki puluhan ekor kura-kura baik dari dalam dan juga luar negeri. koleksi tersebut sudah dimiliki Bandung Zoo sejak puluhan tahun silam.

Baca Juga: Rayakan Hari Gajah Sedunia, Kebun Binatang Bandung Lakukan Atraksi Gajah Makan Tumpeng Buah

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X