Terkait Pertalite Terasa Lebih Boros, Ini Kata Pertamina

- Jumat, 23 September 2022 | 14:26 WIB
Terkait Pertalite Terasa Lebih Boros, Ini Kata Pertamina (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Terkait Pertalite Terasa Lebih Boros, Ini Kata Pertamina (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG,AYOBANDUNG.COM - -Akhir-akhir ini sosial media diramaikan dengan issu pengurangan kualitas pertalite yang menyebabkan BBM bersubsidi tersebut lebih boros dibanding biasanya.

Menejer Pertamina Area WIlayah II Jabar, Fahrizal Imanudin, mengatakan opini masyarakat yang menyebutkan ada formulasi pertalite yang menyebabkan lebih boros, tidaklah benar.

"Kami informasikan pemasaran produk BBM di Indonesia sudah sesuai standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Migas," ujar Fahrizal di Soreang, Jumat 23 September 2022.

Baca Juga: Siapa Putra Aji Adhari? Profil Hacker Indonesia Peretas Situs NASA yang Bongkar Sosok Bjorka: Usia, IG, Karir

Dengan mengikuti standar tersebut, dipastikan kandungan pertalite tidak ada perubahan sama sekali.

"Tidak mengubah spesifikasi dan standar mutu BBM yang dipasarkan, semuanya sesuai dengan keputusan digen migas," katanya.

Jika opini tersebut berkembang akhir-akhir ini, pihaknya siap apabila ada masyarakat yang mau melakukan pengecekan di laboratorium.

"Tidak bisa menyampaikan kalau itu hoaks, karena harus dicek ke laboratorium. Kami terbuka jika masyarakat ingin sama-sama melakukan pemeriksaan' katanya.

Baca Juga: Pertalite Dianggap Semakin Boros oleh Netizen, Ini Saran Pertamina

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X