Ada Antrean Panjang Hampir di Seluruh SPBU, Ternyata Dua Hal Ini yang Jadi Penyebabnya!

- Jumat, 23 September 2022 | 13:57 WIB
Antrian di sejumlah SPBU akibat isu harga BBM naik. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Antrian di sejumlah SPBU akibat isu harga BBM naik. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pertamina mengakui adanya perpindahan signifikan pengguna pertamax menjadi pertalite yang menyebabkan antrean panjang di setiap SPBU.

Area Menejer Pertamina Wilayah II Jabar, Fahrizal Imanudin, mengatakan dengan naiknya harga BBM terutama pertamax, membuat adanya proses sifting atau masyarakat yang beralih menggunakan BBM dengan harga murah yakni Pertalite.

"Saat harga naik, orang yang biasa menggunakan pertamax beralih ke harga lebih terjangkau. Berapa persentasenya masih kami hitung," ujar Fahrizal ketika diwawancara selepas memberikan penghargaan kepada Polresta Bandung, Jumat 23 September 2022.

Baca Juga: Bikin Geger, Seorang Pria Lempar Korek Api di SPBU Saat Isi BBM, Ada Masalah Apa Sih?

Peralihan pengguna pertamax menjadi pertalite, menjadikan antrean panjang hampir di setiap SPBU pada jalur pembelian pertalite.

Disamping itu, saat ini Pertamina juga tengah menerapkan digitalisasi pembelian bahan bakar di seluruh SPBU. Sehingga membutuhkan proses pengimputan data terlebih dahulu yang menjadikan antrean panjang.

"Kami sedang menerapkan digitalisasi, hampir di seluruh SPBU di Bandung dan Priangan Timur. Jadi masyarakat juga sudah mengetahui konsekuensinya kalau membeli pertalite akan mengantre," katanya.

Penambahan SPBU bisa dilakukan untuk membantu memecah antrean, namun hal tersebut tidak akan berpengaruh signifikan manakala masyarakat masih menggunakan BBM bersubsidi.

Baca Juga: Daftar Harga SPBU Vivo Hari Ini, Lokasi di Bandung dan Lengkapnya! Masih Murah?

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X