Dishub Kota Bandung Amankan Ratusan Kendaraan Parkir Liar, Diangkut Mobil Derek Hidrolik

- Jumat, 23 September 2022 | 11:24 WIB
Dishub Kota Bandung mengamankan ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang kedapatan parkir di tempat terlarang parkir liar (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Dishub Kota Bandung mengamankan ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang kedapatan parkir di tempat terlarang parkir liar (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mengamankan ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang kedapatan parkir di tempat terlarang atau parkir liar.

Mobil derek hidrolik yang diperkenalkan Dishub pada Februari 2022 lalu berhasil mengangkut ratusan kendaraan yang parkir liar hingga September 2022 ini.

"Mobil derek hidrolik mulai Februari sampai September berhasil mengangkut kendaraan karena parkir liar. Jumlahnya terdiri dari 243 roda dua dan 49 roda empat," ujar Kabid Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara, Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga: Pembangunan Flyover Kopo Selesai, Dishub Kota Bandung : Segera Diresmikan

Ia menuturkan kendaraan yang diangkut dan disimpan di Leuwipanjang harus membayar denda. Selain itu, pemilik kendaraan wajib untuk segera menebus dan mengambil kendaraannya.

"Diangkut ke Terminal Leuwipanjang dan diminta membayar denda sesuai ketentuan yang berlaku. Juga, pemilik harus segera mengambil kendaraan yang diangkut mobil derek," jelasnya.

Jika tidak segera diambil, kata Asep, pemilik kendaraan bisa dikenakan denda tambahan untuk setiap satu hari keterlambatan. Adapun batas maksimal penyimpanan di tempat penampungan yaitu 3 hari.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Gunakan Rp2,6 Miliar Dana Bantalan Sosial untuk Subsidi TMB dan Bus Sekolah

"Ketika diangkut, pemilik punya waktu maksimal 3 hari untuk diambil. Jika telat, dendanya lumayan Rp136.000 per hari untuk roda dua dan Rp245.000 per hari untuk roda empat. Tapi 1 hari juga biasanya sudah diambil," paparnya.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM Binaan bank bjb Sukses Ekspor Produk ke Luar Negeri

Selasa, 27 September 2022 | 15:53 WIB
X