Diduga Langgar UU ITE, Eks Gubernur Sultra NA Dilaporkan Rusdi Taher ke Polda Jabar

- Kamis, 22 September 2022 | 21:54 WIB
Rusdi Taher yang merupakan mantan Legislator DPR RI itu telah berdiskusi dengan pakar hukum Trubus Rahardiansyah terkait apa yang dilakukan oleh NA dalam video yang diunggah pada Agustus 2022. (Istimewa)
Rusdi Taher yang merupakan mantan Legislator DPR RI itu telah berdiskusi dengan pakar hukum Trubus Rahardiansyah terkait apa yang dilakukan oleh NA dalam video yang diunggah pada Agustus 2022. (Istimewa)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Eks Gubernur Sulawesi Utara (Sultra) dengan inisial NA dilaporkan ke Polda Jabar karena diduga telah melanggar UU ITE.

Pelapor, Rusdi Taher datang dan membuat laporan ke Polda Jabar pada Kamis, 22 September 2022.

Rusdi Taher yang merupakan mantan Legislator DPR RI itu telah berdiskusi dengan pakar hukum Trubus Rahardiansyah terkait apa yang dilakukan oleh NA dalam video yang diunggah pada Agustus 2022.

"Saya Rusdi Taher hari telah menemui dan mengahadap penyidik Polda Jabar untuk melaporkan narapidana korupsi yang berinisial NA dan pernah menjabat Gubernur Sultra dua periode. Saya melakukan ini setelah bertukar pikiran dan berdiskusi dengan ahli kebijakan publik Prof Terubus Rahadiansyah dan menyatakan ucapan NA sudah dapat dikualifikasikan melanggar pasal 28 ayat 2 uu ITE," kata Rusdi Taher di Kota Bandung, Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Ibu Hamil Korban Penyerangan dalam Angkot Tanjungsari Meninggal Dunia

Rusdi mengungkapkan, NA diduga merekam dan menyebarluaskan pernyataan yang mengandung ujaran kebencian yang bersifat Suku, Agama, Ras, dan antargolongan (SARA) lewat media elektronik.

Rekaman itu diduga dibuat dan diunggah oleh NA pada 17 Agustus 2022 di Lapas Sukamiskin Bandung.

"Bahwa telah beredar secara luar melalui media elektronik, terutama di Sultra bahwa NA telah menggunakan media elektronik pada bulan Agustus 2022 bertempat di lapas Sukamiskin yang berisi ujaran kebencian yang bersifat sara yang mendikotomikan antara penduduk asli Sultra dan pendatang," jelas Rusdi.

Baca Juga: Cemarkan Kejaksaan, Persaja Laporkan Alvin Lim ke Polres Cianjur

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM Binaan bank bjb Sukses Ekspor Produk ke Luar Negeri

Selasa, 27 September 2022 | 15:53 WIB
X