Wagub Jabar Serahkan Bantuan Alat Pertanian pada Petani Santri Cianjur

- Kamis, 22 September 2022 | 18:10 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan bantuan alat pertanian untuk santri tani di Kabupaten Cianju (Ayobandung/Muhammad Ikhsan)
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan bantuan alat pertanian untuk santri tani di Kabupaten Cianju (Ayobandung/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Santri tani di Kabupaten Cianjur mendapatkan bantuan beragam mesin pertanian dari Wakil Gubernur Jabar H Uu Ruzhanul Ulum.

Penyerahan dilakukan di Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jabar Bojongpicung, Cianjur, Kamis 22 September 2022.

Uu menuturkan, pemberian alat pertanian sebagai langkah ketahanan pangan dan kekhawatiran para santri tak bisa memenuhi kebutuhan sandang dan pangan.

Baca Juga: PLN Berikan Beasiswa pada Anggota Paskibraka Nasional Asal Cianjur

 "Para petani diharapkan tidak menjual sawah aktif dalam situasi dan kondisi apapun, saya pesan itu,” terang Uu pada wartawan usai penyerahan, Kamis.

Pesan tidak hanya untuk para petani, juga kepada pemerintah daerah di kabupaten maupun kota, supaya secepatnya mensahkan tentan Perda sawah abadi.

Alasannya, ungkap Uu, karena sektor pertanian meningkat tujuh persen saat pandemi covid-19 di saat semua sektor ekonomi kena imbas. Ia melihat kekuatan pertanian menjadi benteng kokoh yang menunjang tegaknya NKRI.

"Sektor pertanian menjadi kekuatan ekonomi yang kuat dalam kondisi apapun, termasuk saat pandemi Covid 19 kemarin,” katanya.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Klaim Dapat Restu Jadi Calon Gubernur Jabar 2024

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Perantau Minangkabau Berkumpul di Giriharja

Sabtu, 24 September 2022 | 19:27 WIB

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X