Kejari Cimahi Musnahkan Ribuan Gram Barang Bukti Narkoba

- Kamis, 22 September 2022 | 17:06 WIB
Kejari Kota Cimahi melakukan pemusnahan ribuan gram barang bukti narkoba dari sejumlah kasus sepanjang tahun 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Kejari Kota Cimahi melakukan pemusnahan ribuan gram barang bukti narkoba dari sejumlah kasus sepanjang tahun 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cimahi melakukan pemusnahan ribuan gram barang bukti narkoba dari sejumlah kasus sepanjang tahun 2022.

Pemusnahan itu dilakukan dengan cara dibakar, diblender, dan dilarutkan dalam air.

Total barang bukti narkoba yang dimusnahkan yakni 3.378 butir obat terlarang, 2.506 gram ganja kering, 142 gram tembakau sintetis, 199,5 gram sabu-sabu, serta 395 botol minuman keras.

"Jadi ada barang-barang pelaku yang kita bakar, blender dan lainnya. Tergantung jenis narkobanya," kata Kepala Kejari Cimahi Rosalina Sidabariba, Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Pejabat BPN Cimahi Segera Disidangkan

Pemusnahan tersebut hasil dari perkara yang ditangani sejak bulan Maret hingga September 2022 ini. Kemudian perkara tersebut putusan pengadilannya sudah inkrah.

"Hari ini pemusnahannya daru perkara-perkara yang sudah inkrah putusan pengadilannya, jadi tidak ada lagi upaya hukum atau BB tidak dipakai di perkara lain sehingga benar-benar BB ini sudah final untuk dilaksanakan pemusnahan," kata Rosalina.

Perkara paling banyak yang ditangani yakni peredaran narkotika jenis ganja dan obat-obatan terlarang. Namun tak disebutkan dengan pasti berapa jumlah terpidana untuk perkara tersebut.

"Perkara paling banyak itu narkotika sepeti ganja, sabu, dan obat terlarang. Jumlah terpidananya juga cukup banyak, kemudian hukuman sesuai pasal yang dikenakan," tutur Rosalina. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru Pelaku Begal Todongkan Beceng di Cimahi

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:38 WIB

Warga Cimahi Gelar Salat Berjamaah Gerhana Bulan

Selasa, 8 November 2022 | 20:02 WIB
X