Rusak CCTV, Pencurian Uang Pensiunan ASN di Bandung Barat Sudah Direncanakan Matang

- Kamis, 22 September 2022 | 16:46 WIB
Aparat Kepolisian belum bisa mengungkap pelaku pencurian uang pensiunan ASN sebesar Rp80 juta di Kantor Pos Rajamandala. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Aparat Kepolisian belum bisa mengungkap pelaku pencurian uang pensiunan ASN sebesar Rp80 juta di Kantor Pos Rajamandala. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM - Aparat Kepolisian belum bisa mengungkap pelaku pencurian uang pensiunan ASN sebesar Rp80 juta di Kantor Pos Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Polisi menduga aksi ini direncanakan secara matang sejak jauh-jauh hari. Pasalnya, pelaku bisa mengelabui rekaman CCTV dengan cara dirusak.

"Diduga ini sudah dipersiapkan. Semua hasil penyelidikan jadi petunjuk awal untuk kita terus lakukan penyelidikan. Mudah-mudahan pelaku segera ditangkap," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadhilla, Kamis, 22 September 2022.

Meski begitu, Satreskrim Polres Cimahi terus bekerja keras guna mengungkap kasus tersebut. Penyelidikan lebih dalam terus ditempuh, termasuk pemeriksaan barang bukti lainnya.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan, Seorang Pelajar di Bandung Barat Tewas

"Kami akan bekerja keras dengan mengandalkan petunjuk yang ada. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan," tambahnya.

Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi mata mulai dari karyawan kantor pos tersebut hingga warga setempat untuk mencari titik terang siapa pelaku pembobolan tersebut.

"Untuk saksi sudah ada beberapa yang kita periksa, termasuk karyawannya. Kemudian CCTV di sekitar lokasi kejadian sudah kita periksa juga," tutur Rizka.

Baca Juga: Pintu Air Waduk Saguling KBB Dibuka, 9 Objek Wisata di Citarum Tutup Sementara

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Kolmas KBB Kembali Diterjang Longsor

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:35 WIB
X