Kejati Jabar Bakal Monitor Kasus Dugaan Korupsi RSUD Parung Bogor

- Kamis, 22 September 2022 | 13:49 WIB
Kejati Jabar Bakal Monitor Kasus Dugaan Korupsi RSUD Parung Bogor (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)
Kejati Jabar Bakal Monitor Kasus Dugaan Korupsi RSUD Parung Bogor (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM - - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat merespon aspirasi dari masyarakat yang mengadukan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parung, Kabupaten Bogor.

Kejati Jabar dipastikan akan ikut memonitor dan mengontrol langsung terhadap kasus yang saat ini tengah ditangani oleh Kerjaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor.

Saat ini, polemik proyek pembangunan RSUD Parung itu telah masuh tahap penyidikan.

Kejati Jabar Bakal Monitor Kasus Dugaan Korupsi RSUD Parung Bogor (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)

Baca Juga: 2 Link Nonton Live Streaming WayV Unit NCT di Ajang Indonesian Television Awards Hari Ini!

"Tapi untuk penyidikan yang sudah naik itu tetap dari Kejati sendiri kita akan kontrol, monitor terkait dengan penanganannya. Kita akan berkoordinasi segera kepada Kejari Kabupaten Bogor," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jabar, Sutan Harahap di Kantor Kejati Jabar Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Kamis 22 September 2022.

Sutan mengungkapkan, penyidikan dalam suatu kasus tindak pidana korupsi tidak bisa dilakukan secara semena-mena. Diperlukan kehati-hatian dan alat bukti yang akurat sesuai aturan perundang-undangan.

"Penanganan perkara apabila sudah sampai dengan penyidikan yang sudah merugikan negara, kita harus sama-sama menunggu karena menetapkan tersangka tidak serta merta harus secepatnya kenapa, kita khawatir di persidangan nanti ini akan bebas. Itu juga nanti penyidik yang akan menyimpulkan. Ada bukti-bukti konkrit yang harus dipersiapkan dari pada penyidik," ungkap Sutan.

Sutan menambahkan, pihaknya mengapresiasi perhatian masyarakat yang peka terhadap isu-isu dugaan korupsi di wilayah Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adele, Siswi Berprestasi Kelas 5 SD yang Jago Taekwondo

Minggu, 27 November 2022 | 14:10 WIB

KNPI Jabar Merapat ke KNPI Pimpinan Ryano Panjaitan

Minggu, 27 November 2022 | 12:25 WIB
X