Flyover Kopo Rampung, Pemkot Bandung Rencanakan Bangun Dua Flyover Tambahan

- Kamis, 22 September 2022 | 11:53 WIB
Flyover Kopo rampung, akan bangun dua flyover tambahan (Dok. Humas Kota Bandung)
Flyover Kopo rampung, akan bangun dua flyover tambahan (Dok. Humas Kota Bandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- Pembangunan flyover Kopo telah rampung 100 persen dan telah melaksanakan tahap uji laik fungsi guna memastikan kelaikan dan keamanan kontruksi jalan sebelum resmi dibuka. Flyover sepanjang 1,3 kilometer itu telah diuji fungsi pada Rabu 21 September 2022 pukul 24.00 WIB.

“Setelah dinyatakan aman dan sudah dirapikan semuanya, baru dilakukan uji coba lalu lintas (open traffic) termasuk kelengkapan marka dan rambu-rambunya,” ujar Endra S. Atmawidjadja selaku Staf Ahli Mentri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan.

Ia menambahkan, saat ini tengah dilakukan proses sosialisasi ke masyarakat. Juga, selama tahap uji laik fungsi, kendaraan yang diizinkan melintas adalah kendaraan roda dua dan mobil penumpang, termasuk kendaraan berat dengan pembatasan.

Baca Juga: Disdik Jabar Segera Kunjungi Anak Disabilitas Korban Perundungan di Kabupaten Cirebon

Selain itu, kendaraan tidak diperbolehkan berhenti dan parkir di atas jalan layang dan pengendara diwajibkan menjaga kebersihan, dan ketertiban di area fly over.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan kembali melakukan pembangunan flyover setelah rampungnya pembangunan Flyover Kopo.

Ema Sumarna menilai, keberadaan flyover di Kota Bandung sangat diperlukan untuk mengatasi kemacetan. Beberapa yang akan dikerjakan yaitu pembangunan Flyover Soekarno Hatta Kiaracondong dan Soekarno Hattta Buah Batu.

"Kita pikir sesuai jadwal yang ada. Banyak yang diperlukan untuk flyover ini. Contoh rencana yang di Kiaracondong Jalan Soekarno Hatta, Soekarno Hatta Buah Batu itu proyek pusat," kata Ema Sumarna pada Kamis 22 September 2022.

Baca Juga: Dari Reza Arap Hingga Raja Charles, Bukti Cowok Selingkuh Bukan Karena Pasangan Kurang Cantik?

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X