Dinilai Lebih Irit, Wali Kota Cimahi Ngatiyana Siap Hijrah ke Kendaraan Listrik

- Rabu, 21 September 2022 | 20:22 WIB
Wali Kota Cimahi mendukung kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov Jabar untuk beralih ke kendaraan listrik sebagai solusi kenaikan harga BBM. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Wali Kota Cimahi mendukung kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov Jabar untuk beralih ke kendaraan listrik sebagai solusi kenaikan harga BBM. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, mendukung kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov Jabar untuk mulai beralih ke kendaraan listrik sebagai solusi kenaikan harga BBM.

Diketahui, Presiden Jokowi telah menerbitkan instruksi Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah lebih awal mengaspal dengan kendaraan ini.

"Saya tentu sangat mendukung, karena itu solusi (kenaikan BBM), kalau memang Pak gubernur menghendaki agar Pemda beralih ke kendaraan listrik," kata Ngatiyana kepada wartawan, Rabu, 21 September 2022.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan, Seorang Pelajar di Bandung Barat Tewas

Meski dinilai lebih efisien dan ramah lingkungan, Pemkot Cimahi bakal lebih dahulu melakukan kajian terhadap kebijakan ini.

Pasalnya, meski telah ada aturan dari pusat tapi perlu banyak pertimbangan apalagi menyangkut soal anggaran.

"Ya kita lihat dulu ke depannya kalau memungkinkan kita jalani. Memang kalau kendaraan listrik itu kan lebih irit dan efisien," tutur Ngatiyana.

Baca Juga: Pintu Air Waduk Saguling KBB Dibuka, 9 Objek Wisata di Citarum Tutup Sementara

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru Pelaku Begal Todongkan Beceng di Cimahi

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:38 WIB

Warga Cimahi Gelar Salat Berjamaah Gerhana Bulan

Selasa, 8 November 2022 | 20:02 WIB
X