Mobil Angkot Terjebak Banjir Luapan Sungai Ciputri di Kota Cimahi

- Selasa, 20 September 2022 | 17:46 WIB
Angkot jurusan Cimindi-Margasih hanya bisa berhenti karena tak mampu melaju. Pasalnya arus banjir dari luapan Sungai Ciputri begitu deras. (Istimewa)
Angkot jurusan Cimindi-Margasih hanya bisa berhenti karena tak mampu melaju. Pasalnya arus banjir dari luapan Sungai Ciputri begitu deras. (Istimewa)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Cimahi, pada pada Selasa sore, 20 September 2022, memicu banjir di sejumlah ruas jalan.

Titik banjir cileuncang tersebar hampir di seluruh jalan Cimahi, terutama Kecamatan Cimahi Selatan. Meliputi Jalan Budi, Jalan Cibabat, Jalan Cihanjuang, dan Jalan Raya Mahar Martanegara.

Ketinggian banjir bervariasi antara 20-70 centimeter dengan arus cukup deras. Namun secara umum banjir ini mudah surut tatkala hujan reda.

Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Sebagian kendaraan yang mamaksa menerobos banjir dilanda mogok hingga terjebak arus air. Seperti dialami satu unit Angkot di Jalan Raya Mahar Martanegara.

Baca Juga: Pendataan Non ASN, Ini 7 Dokumen yang Harus Dilengkapi Tenaga Honorer agar Bisa Ikut Seleksi PPPK 2022

Angkot jurusan Cimindi-Margasih itu hanya bisa berhenti karena tak mampu maju maupun mundur. Pasalnya arus banjir dari luapan Sungai Ciputri begitu deras.

"Karena arus deras, angkotnya terjebak, gak bisa maju atau mundur. Kejadiannya tadi pukul 15:00 WIB untung ada pembatas kalau enggak mungkin masuk ke aliran sungainya," ujar Agus warga setempat.

Ia mengatakan banjir di titik tersebut memang rutin terjadi setiap hujan deras mengguyur. Penyebabnya karena air meluap dari aliran sungai.

Baca Juga: Akibat Korsleting Listrik, Satu Mobil di Rancapanggung KBB Ludes Dilalap Api

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Rumah di Bandung Barat Rusak Akibat Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 15:56 WIB
X