Pemkot Bandung Tertibkan Sejumlah Reklame Ilegal, Khususnya Reklame Rokok

- Selasa, 20 September 2022 | 17:15 WIB
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menertibkan sejumlah reklame yang berada di zona khusus dan tematik. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menertibkan sejumlah reklame yang berada di zona khusus dan tematik. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menertibkan sejumlah reklame yang berada di zona khusus dan tematik.

Tak hanya itu, reklame rokok yang banyak terletak di lokasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) turut ditertibkan.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengatakan, telah menertibkan sejumlah reklame di dua kawasan khusus yakni Jalan Wastukancana dan Jalan Tamansari.

Kawasan khusus, kata Rasdian, merupakan kawasan yang tidak boleh terdapat reklame.

Baca Juga: Bernilai Tinggi, Merawat Tanaman Karnivora Ternyata Cukup Gampang

"Kita akan lanjutkan ke kawasan lain antara lain Cikutra, Dipenogoro, Supratman, itu kawasan khusus," kata Rasdian di Balai Kota Bandung, Selasa 20 September 2022.

Ia mengaku, banyak menemukan reklame tidak berizin atau yang berizin tapi digunakan tidak sesuai peruntukannya. Seperti reklame rokok di kawasan tanpa rokok. Hal itu merujuk pada pelanggaran Perda No 4 Tahun 2021 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

"Banyak ditemukan reklame tidak berizin, ada juga reklame rokok yang berada di kawasan tanpa rokok. Kita akan tertibkan karena melanggar Perda No 4 Tahun 2021 tentang kawasan tanpa rokok," katanya.

Baca Juga: Kembalikan Keindahan Kota Bandung, Para Pengamen di Kawasan Dago Gelar Aksi Bersihkan Tembok dari Coretan

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X