Akibat Korsleting Listrik, Satu Mobil di Rancapanggung KBB Ludes Dilalap Api

- Selasa, 20 September 2022 | 13:57 WIB
Akibat Korsleting Listrik, Satu Mobil di Rancapanggung KBB Ludes Dilalap Api (Dok Damkar)
Akibat Korsleting Listrik, Satu Mobil di Rancapanggung KBB Ludes Dilalap Api (Dok Damkar)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Satu unit mobil minibus Suzuki Carry terbakar di Jalan Raya Rancapanggung tepatnya di RT 01 RW 08 Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Api melalap seluruh bagian mobil mengakibatkan asap mengepul ke udara. Petugas pemadam kebakaran bergegas menjinakkan api dengan cara menyemprotkan air.

Peristiwa tersebut sempat menjadi tontonan warga, pedagang pasar Rancapanggung, serta para pengendara kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Gudang Tenda Dekor di KBB Dilalap Api, Tiga Kendraan Hangus Terbakar

Detik-detik peristiwa kebakaran itu terekam kamera warga dan viral di media sosial pesan singkat WhatsApp. Berdasarkan penelusuran, kejadian itu terjadi, Selasa 20 September 2022 siang.

Danton Damkar Pos Lembang, KBB, Ayi membenarkan terkait peristiwa tersebut. Menurutnya, petugas berhasil memadamkan api lebih kurang setengah jam.

"Betul ada kejadian mobil terbakar di dekat Pasar Rancapanggung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena pemilik kendaraan sudah terlebih dahulu menyelamatkan diri," katanya saat dihubungi.

Ayi menjelaskan, mobil tersebut terbakar akibat korsleting kelistrikan yang menimbulkan percikan api lalu api membesar. Perkiraan kerugian akibat insiden tersebut mencapai sekitar Rp80 juta.

Baca Juga: Miris! PNS Semarang Hilang Sehari Sebelum Jadi Saksi Kasus Korupsi: Ditemukan Meninggal Terbakar

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X