Masih Utang ke Pengusaha, Gedung DPRD KBB Belum Bisa Ditempati

- Senin, 19 September 2022 | 19:17 WIB
Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat di Kecamatan Ngamprah dipastikan telah rampung sejak pertengahan tahun 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat di Kecamatan Ngamprah dipastikan telah rampung sejak pertengahan tahun 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dipastikan telah rampung sejak pertengahan tahun 2022.

Namun, gedung itu belum bisa ditempati lantaran pemerintah daerah masih menunggak pembayaran kepada pihak ketiga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) KBB, Adang Rahmat Safaat menjelaskan, proyek gedung baru untuk anggota dewan telah rampung 100 persen.

Tapi bangunan itu belum bisa ditempati lantaran belum ada serah terima dari pihak ketiga akibat sisa pembayaran sebasar Rp6 miliar belum dibayarkan.

Baca Juga: Perkebunan Teh Walini Dicanangkan jadi Lokasi Wisata, Iman Budiman: Harus Melalui Perencanaan Matang

"Gedung dewan selesai 100 persen untuk gedungnya, tapi belum bisa digunakan karena APBD masih menunggak ke pihak ke tiga sekitar Rp6 miliar," kata Adang beberapa waktu lalu.

Adang berjanji fasilitas gedung dewan itu bakal segera ditempati karena pemerintah daerah bakal mengalokasikan pembayaran pada APBD Perubahan.

Sesuai niat awalnya, ia berharap kehadiran gedung itu bisa digunakan untuk rapat paripurna dewan sehingga tak perlu memakai uang sewa.

Baca Juga: Buruh Cimahi Desak Kenaikan Upah 25 Persen Imbas Kenaikan Harga BBM, Ngatiyana: Kita Bahas Dulu

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X