Gelombang Protes Kenaikan Harga BBM Berlanjut, Ratusan Buruh Cimahi Gelar Aksi Long March

- Senin, 19 September 2022 | 16:20 WIB
Gelombang protes kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) di Kota Cimahi kembali terjadi, pada Senin, 19 September 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Gelombang protes kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) di Kota Cimahi kembali terjadi, pada Senin, 19 September 2022. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM - Gelombang protes kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) di Kota Cimahi kembali terjadi, pada Senin, 19 September 2022.

Ratusan massa yang tergabung dari elemen buruh, mahasiswa, dan masyarakat umum turun ke jalan dengan cara menggelar aksi long march dari kawasan Industri hingga Gedung DPRD Kota Cimahi.

Sambil long march, massa menggelar orasi dan menyebarkan pamflet kepada masyarakat dan pengendara.

Imbasnya, lalu lintas di Jalan Amir Machmud dari arah Bandung menuju Padalarang sempat tersendat karena massa buruh yang memakan separuh badan jalan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Akui Ada Kasus Potongan BLT BBM hingga Sengaja Salah Sasaran di Jabar

Koordinator aksi sekaligus Ketua KASBI Kota Cimahi Siti Eni mengatakan dampak kenaikan harga BBM mulai terasa oleh kalangan buruh. Harga kebutuhan bahan pokok dan transportasi mulai perlahan merangkak.

"Kita lihat hari ini dengan kenaikan harga BBM itu sangat berpengaruh pada kenaikan harga kebutuhan pokok dan pengeluaran kita. Masyarakat khawatir tidak bisa memenuhi kebutuhan pokok mereka," kata Siti Eni di sela-sela aksi.

Ia minta dengan kenaikan ini, perwakilan rakyat tak cuma ber-statement mendukung perjuangan buruh. Tapi juga mesti ikut lantang menyuarakan penolakan terhadap harga BBM dan UU Omnibuslaw.

Baca Juga: Tolak Kenailan Harga BBM, Ribuan Buruh di Cianjur Blokir Jalan Nasional

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Cimahi Gelar Salat Berjamaah Gerhana Bulan

Selasa, 8 November 2022 | 20:02 WIB
X