Kehilangan PAD dari Stadion Si Jalak Harupat, Pemkab Bandung Pikirkan Jalan Lain

- Minggu, 18 September 2022 | 17:19 WIB
Berpindahnya home base Persib Bandung dari Stadion Si Jalak Harupat ke Stadion GBLA membuat PAD Kabupaten Bandung berkurang. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Berpindahnya home base Persib Bandung dari Stadion Si Jalak Harupat ke Stadion GBLA membuat PAD Kabupaten Bandung berkurang. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM -- Berpindahnya home base Persib Bandung dari Stadion Si Jalak Harupat ke Stadion GBLA membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) kompleks stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung tersebut berkurang.

Dengan jadwal rutin dan berlangsung setahun penuh, PAD dari Stadion Si Jalak Harupat ketika menjadi home base Persib terbilang besar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu mengatakan, untuk saat ini perpindahan home base Persib Bandung ke GBLA tidak menjadi masalah berarti.

"Kan mau ada Piala Dunia, jadi di Stadion si Jalak Harupat juga sedang ada perbaikan," ujar Marlan, Minggu 18 September 2022.

Baca Juga: Mulai Akhir September Si Jalak Harupat Tidak Bisa Dipakai

Terlebih masih ada sejumlah fasilitas olah raga lain seperti mini stadion yang juga menjadi PAD dari Stadion Si Jalak Harupat.

"Dari indoor juga, mudah-mudahan bisa ada pertandingan untuk proliga," ucapnya.

Namun tidak akan adanya Persib Bandung di Si Jalak Harupat dikemudian hari, membuat Dispora Kabupaten Bandung harus memutar otak supaya Stadion si Jalak Harupat bisa tetap memberi PAD.

"Nanti akan kami pikirkan caranya. Bisa digunakan oleh kegiatan lain," ujarnya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Hujan, Kabupaten Bandung Siaga Darurat Bencana

Senin, 28 November 2022 | 17:59 WIB

Bupati Bandung Klaim Tidak Ada PHK Massal Selama 2022

Kamis, 17 November 2022 | 17:10 WIB

19,5 Ton Kopi Kabupaten Bandung Diekspor Ke Prancis

Kamis, 17 November 2022 | 16:33 WIB

Susun IKP, Bawaslu Sebut Hasil Merah Bukan Aib

Senin, 14 November 2022 | 20:42 WIB
X