Maju di Pilgub Jawa Barat di 2024, Netty Prasetiyani Kantongi Restu dari Aher

- Sabtu, 17 September 2022 | 18:25 WIB
Maju di Pilgub Jawa Barat di 2024, Netty Prasetiyani Kantongi Restu dari Aher (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Maju di Pilgub Jawa Barat di 2024, Netty Prasetiyani Kantongi Restu dari Aher (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani menyatakan siap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat di 2024.

Netty Prasetiyani menerangkan konstruksi telah menjamin setiap warga negara berhak untuk memilih dan dipilih. Artinya, jika dirinya maju dalam sebuah hajat demokrasi itu telah dijamin oleh konstitusi.

"Itu sesuatu yang sudah diatur oleh konstitusi, setiap warga negara punya hak dan kewajiban yang sama baik dalam konteks hukum maupun dalam demokrasi kita. Artinya warga negara berhak memilih dan dipilih," kata Netty di sela-sela kegiatan sosialisasi penurunan stunting di Desa Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 17 September 2022.

Baca Juga: Siap Maju di Pilgub Jabar, Iwan Bule Belum Pikirkan Perahu Politik

"Begitu pun saya sebagai perempuan, berhak untuk dipilih maupun dipilih dalam kontestasi pemilihan legislatif maupun kepala daerah," terang Netty.

Ia menerangkan meski siap serta secara persyaratan secara konstitusi telah memenuhi, dirinya tetap akan mengikuti mekanisme tahapan yang dibuat partai. Pasalnya, ada tahapan yang mesti dilalui seperti penjaringan dan seleksi.

"Persyaratannya kan ada, tinggal kita tunggu bagaimana merumuskan tahapannya mulai dari penjaringan, seleksi, dan sebagainya. Tapi intinya saya sebagai kader partai jika ditugaskan siap," papar Netty.

Di temui di lokasi sama, Ahmad Heryawan atau Aher siap mendukung sang istri untuk maju dalam Pilgub Jabar. Apalagi jika niat tersebut telah didukung PKS.

Baca Juga: Pilgub Jabar 2024, Uu Ruzhanul Ulum Siap Duet dengan Desy Ratnasari

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Bullying, Guru Harus Intens Awasi Siswa di Sekolah

Selasa, 29 November 2022 | 16:54 WIB
X