Baznas Salurkan Rp12 Miliar untuk Penerima Manfaat

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:47 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah mendistribusikan dana zakat kepada 49.614 penerima manfaat senilai 12 Milliar. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar putra)
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah mendistribusikan dana zakat kepada 49.614 penerima manfaat senilai 12 Milliar. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah mendistribusikan dana zakat kepada 49.614 penerima manfaat senilai Rp12 Milliar.

Para penerima manfaat difasilitasi melalui lima program meliputi Jabar Mandiri, Jabar Cerdas, Jabar Sehat, Jabar Taqwa, dan Jabar Peduli.

Pimpinan Baznas Republik Indonesia, Rijaludin Kurniawan menyambut baik dengan kegiatan Gebyar Muharram Pendistribusian dan Launching Program Pendayagunaan Mustahik to Muzakki (MtoM) Baznas Jabar.

Menurutnya ini adalah bentuk komitmen dan Inovasi dari Baznas untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Tentu ini dana titipan dari para muzakki orang yang bersedekah dan infak ke Baznas, dan baznas wajib salurkannya sesuai dengan keamanan syariah dan regulasi kami tentu yang terakhir sesuai amanat NKRI," kata Rijaludin, di Kantor Baznas Jabar, Jl. Soekarno Hatta, Rabu, 31 Agustus 2022.

Rijaludin mengungkapkan, Baznas Jabar merupakan salah satu Baznas unggulan dalam hal penghimpunan maupun pendistribusian dana zakat. Walhasil, Baznas Jabar menjadi salah satu percontohan bagi Baznas dari provinsi lain di Indonesia.

Baca Juga: Tarif Air Bersih di Kota Bandung Berencana Naik, Begini Penjelasan Dirut PDAM Tirtawening

"Ya tentu ini bisa jadi contoh yang dilakukan Baznas jabar dalam hal pendistribusian dan pendayagunaan. Ada 12 miliar yang sekarang kami salurkan. Secara seluruh baznas Jawa Barat program bagus, dan nasional himpunan baznas seluruh jabar mulai kabupaten sampai amil zakat yang ada di indonesia jabar terbesar," tandasnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua Baznas Jabar, Ali Khosim, mengatakan program Mustahik to Muzakki (MtoM) merupakan program Nasional dan dikemas dalam bentuk Jabar Mandiri (Ekonomi).

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X