Peringati HUT RI, Polisi dan Mahasiswa Gelar Olahraga Bersama di Tempat Bersejarah

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:28 WIB
Memperingati HUT ke 77 RI, Polresta Bandung bersama sejumlah organisasi kemahasiswaan melakukan olah raga bersama di tempat bersejarah. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Memperingati HUT ke 77 RI, Polresta Bandung bersama sejumlah organisasi kemahasiswaan melakukan olah raga bersama di tempat bersejarah. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

CIMAUNG, AYOBANDUNG.COM -- Memperingati HUT ke 77 RI, Polresta Bandung bersama sejumlah organisasi kemahasiswaan melakukan olah raga bersama di tempat bersejarah.

Olahraga bersama tersebut digelar di Gunung Puntang yang mana memiliki nilai sejarah bagi perkembangan teknologi Indonesia.
 
Di Gunung Puntang terdapat situs Stasiun Radio Malabar yang menjadi radio dengan jangkauan sampai 12.000 KM pertama di Indonesia.
 
"Sebetulnya hari ini jadwal rutin olahraga Polresta Bandung. Tapi momen HUT ke 77 RI, kami manfaatkan olah raga bersama organisasi mahasiswa," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Jumat 19 Agustus 2022.
 
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam pelbagai organisasi seperti HMI, PMII, Hima Persis, IMM dan organisasi lainnya tersebut selain berolah raga bersama juga mengikuti sejumlah lomba.
 
 
Pemilihan gunung puntang sebagai lokasi kegiatan kata Kusworo, karena memiliki nilai sejarah tinggi bagi Indonesia.
 
"Di sini pernah ada stasiun radio dengan jangkauan terluas. Menjadi yang termoderen pada massanya," katanya.
 
 
Stasiun tersebut dibangun oleh pemerintah Belanda. Bahkan menjadi riley penyiaran proklamasi hingga bisa didengar oleh masyarakat di belahan dunia lain.
 
Dengan menggelar kegiatan di tempat bersejarah, diharapkan para mahasiswa bisa lebih memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan membangun bangsa menjadi lebih baik lagi dikemudian hari. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Driver Ojol Menceburkan Diri ke Sungai Citarum

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:22 WIB
X